DetikSepakbola
Selasa 05 Juni 2018, 19:36 WIB

Argentina Usung Misi Pembalasan di Piala Dunia 2018

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Argentina Usung Misi Pembalasan di Piala Dunia 2018 Timnas Argentina bertekad menebus kegagalan empat tahun lalu di Piala Dunia 2018 (Foto: Marcos Brindicci/Reuters)
Jakarta - Tim nasional Argentina menatap Piala Dunia 2018 dengan motivasi tinggi. Argentina ingin menebus kegagalan di Piala Dunia empat tahun lalu.

Argentina sukses melaju hingga ke final di Piala Dunia 2014 di Brasil. La Albiceleste menyingkirkan Belanda di semifinal lewat adu penalti.

Tapi Argentina takluk di partai puncak. Lionel Messi dkk. harus mengakui keunggulan Jerman dengan skor 0-1 lewat babak perpanjangan waktu.


Di Piala Dunia 2018 di Rusia, Argentina bertekad untuk membalas kegagalan empat tahun lalu itu. Bek Argentina Marcos Rojo menegaskan komitmen timnya untuk mewujudkan misi tersebut.

"Bagi setiap orang Argentina, mengenakan seragam itu jelas merupakah hal yang sangat penting dan sesuatu yang besar," ujar Rojo kepada Inside United.

"Kami benar-benar meresapi seragam ini dan kami membelanya. Kami memberi segalanya ketika memakainya dan kami ingin membalas apa yang terjadi di Piala Dunia sebelumnya. Kami akan melakukan segalanya agar fans punya peluang untuk merayakan lagi gelar juara."


Argentina tergabung di Grup D bersama Islandia, Kroasia, dan Nigeria. Mereka akan mengawali langkahnya dengan menghadapi Islandia pada 16 Juni.

"Lagi-lagi Nigeria! Saya pikir sudah tiga atau empat kali kami bertemu Nigeria dan ini akan jadi grup yang sulit," lanjut Rojo.

"Kroasia dan Islandia juga ada di sana. Semoga Lionel Messi akan ada dalam performa bagu dan bisa melakukan sesuatu untuk kami."


(nds/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed