DetikSepakbola
Rabu 06 Juni 2018, 12:58 WIB

Ramos Bilang Cedera Salah Tak Seserius Kelihatannya, Timnas Mesir Bereaksi

Femi Diah - detikSport
Ramos Bilang Cedera Salah Tak Seserius Kelihatannya, Timnas Mesir Bereaksi Foto: Kai Pfaffenbach/Reuters
Kairo - Sergio Ramos menyebut cedera Mohamed Salah di final Liga Champions menghadapi Real Madrid tak serius amat. Pelatih tim nasional Mesir, Hector Cuper, meresponsnya.

Salah menuai cedera bahu setelah berbenturan dengan kapten Real Madrid, Ramos, di final Liga Champions di Kiev, akhir Mei 2018. Salah pun harus keluar lapangan di tengah pertandingan. Liverpool kalah 1-3 di akhir laga.

Cedera itu membuat Salah diragukan untuk tampil di Piala Dunia. Dalam periode pemulihan itu, Ramos berkomentar jika cedera Salah tak terlalu buruk. Dia bilang Salah bisa terus melanjutkan pertandingan hingga menit terakhir asal diberi suntikan.

Baca Juga: Soal Insiden dengan Salah, Ramos: Dia yang Menarikku Duluan

Cuper membela Salah. Dia bilang cedera Salah cukup berat sehingga dia sampai memutuskan untuk ditarik meninggalkan lapangan.

"Saya bukan dokter, saya tidak tahu jika Sergio Ramos seorang dokter. Tapi, ini soal atlet yang tampil di final dan mendapatkan cedera," kata Cuper seperti dikutip Four Four Two.

"Saya tak ragu, kalau dia masih bisa bermain maka dia akan meneruskan untuk menyelesaikannya sampai menit terakhir. Sebab, final Liga Champions berbeda dari pertandingan lain," dia menambahkan.


Cuper bilang saat ini tim dokter tengah beruapa untuk memulihkan cedera Salah. Dia berharap Salah bisa bermain sejak fase grup di Piala Dunia 2018.

Timnas Mesir akan menghadapi Uruguay pada 15 Juni, disusul tuan rumah Rusia empat hari kemudian dan Arab Saudi pada 25 Juni di Grup A.

"Opini saya, Salah dibekap cedera serius. Ada sejumlah tahapan pemulihan yang bisa kami lihat. Kami optimistis dengan peluang dia tampil di Piala Dunia," ujar dia.

"Terlalu banyak kabar yang berkembang, tapi realitasnya dokter tengah memulihkan dan mengonfirmasi ada masalah dengan pemain," ujar dia.



(fem/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed