DetikSepakbola
Kamis 14 Juni 2018, 02:30 WIB

Sergio Ramos: Spanyol Tetap Bersatu

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Sergio Ramos: Spanyol Tetap Bersatu Sergio Ramos menegaskan skuat Spanyol tetap bersatu di tengah kekacauan pergantian pelatih. (Foto: Denis Doyle/Getty Images)
FOKUS BERITA: Lopetegui Out, Hierro In
Jakarta - Tim nasional Spanyol mendapatkan pukulan telak sehari sebelum Piala Dunia 2018 bergulir. Sergio Ramos memastikan La Furia Roja tetap bersatu.

Spanyol mengalami pergantian pelatih sehari jelang kick-off Piala Dunia 2018. Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) memutuskan memecat Julen Lopetegui yang sudah memimpin selama dua tahun.


Lopetegui dicopot karena menerima tawaran Real Madrid untuk menjadi pelatih setelah Piala Dunia 2018 nanti. Baik tawaran dan keputusan itu kabarnya tak dikomunikasikan terlebih dulu oleh Lopetegui dengan RFEF.

RFEF diyakini makin kecewa karena Lopetegui sendiri baru bulan lalu meneken perpanjangan kontrak untuk menangani timnas sampai 2020. Usai memecat Lopetegui, RFEF menunjuk Fernando Hierro sebagai pengganti selama Piala Dunia 2018.


Sergio Ramos menjadi pemain pertama di skuat Spanyol yang menunjukkan respons terkait kekacauan ini. Lewat cuitan di Twitter, kapten Madrid itu menegaskan para pemain tetap kompak dan solid menatap bergulirnya Piala Dunia.

"Kami adalah tim nasional, kami mewakili sebuah lambang, warna, fans, dan negara kami," ungkap Ramos.

"Tanggung jawab dan komitmen kami bersama kamu dan kamu. Kemarin, hari ini, dan besok, terus bersama,. #VamosEspana," tandas bek tengah ini.


(raw/mfi)


FOKUS BERITA: Lopetegui Out, Hierro In
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed