DetikSepakbola
Kamis 14 Juni 2018, 18:47 WIB

Zanetti: Tekanan Kepada Messi di Piala Dunia 2018 Amat Besar

Femi Diah - detikSport
Zanetti: Tekanan Kepada Messi di Piala Dunia 2018 Amat Besar Foto: Gabriel Rossi/Getty Images
Moskow - Javier Zanetti menyebut Lionel Messi berada dalam tekanan besar di Piala Dunia 2018. Itu buntut hasil bak langit dan bumi di klub dan timnas Argentina.

Messi, yang genap berusia 31 tahun pada 24 Juni nanti tersebut, begitu cemerlang bersama-sama Barcelona. Sembilan gelar juara La Liga dan empat trofi Liga Champions menjadi bukti, serta lima Ballon d'Or.

Tapi, bersama timnas Argentina, Messi mejan. Bersama La Albiceleste, Messi harus menelan kekecewan dengan menajdi runner-up usai dikalahkan Jerman 0-1 di final Piala Dunia 2014 di Brasil. Di tahun 2015 dan 2016, timnas Argentina dipaksa mengakui ketangguhan Chile di Copa America.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2018 Grup G: Perbaiki Catatan Burukmu, Inggris!

Kesempatan untuk mengangkat trofi Piala Dunia boleh dibilang tinggal tahun ini. Sebab, empat tahun lagi, dia sudah berumur 35 tahun.

"Saat ini tekanan kepada dia sangat tinggi, bukan hanya di kompetisi ini tapi juga sebelumnya," kata Zanetti seperti dikutip Four Four Two.

"Setiap orang berharap Piala Dunia kali ini menjadi Piala Dunia dia dan Argentina bisa menjadi juara. Tapi, kali ini akan sulit karena saya melihat tim lain lebih lengkap," ujar dia.

"Kekalahan di dua final Copa America dan Piala Dunia menambah tekanan kepada dia dan tim dari media. Kami berharap besar," dia menambahkan.

Argentina akan menghadapi Piala Dunia menghadapi debutan Islandia, kemudian bertemu Kroasia dan Nigeria.


(fem/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed