DetikSepakbola
Jumat 15 Juni 2018, 11:49 WIB

Telepon Vladimir Putin untuk Timnas Rusia

Doni Wahyudi - detikSport
Telepon Vladimir Putin untuk Timnas Rusia Melalui telepon Vladimir Putin mengucap selamat ke Timnas Rusia atas kemenangan di laga perdana Piala Dunia 2018 (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Jakarta - Rusia mengawali Piala Dunia 2018 dengan hasil gemilang. Presiden Valdimir Putin sampai mengucapkan selamat secara langsung setelah laga tuntas.

Meski mendapat serangkaian kekalahan di laga ujicoba sebelum Piala Dunia 2018, Rusia ternyata bisa meraih kemenangan besar di pertandingan perdana. Tak tanggung-tanggung, Arab Saudi dihajar dengan skor 5-0.

[Gambas:Video 20detik]




Kemenangan besar tersebut jelas menggembirakan publik Rusia. Termasuk Presiden Vladimir Putin yang langsung menelepon pelatih Stanislav Cherchesov. Alhasil sesi konferensi pers usai pertandingan sempat terhenti karena telepon tersebut.

"Itu kepala negara. Dia ingin menyampaikan rasa terimakasihnya ke seluruh pemain dan tim atas penampilan yang ditunjukkan dan meminta saya untuk terus bermain seperti ini," kata Cherchesov dikutip dari NBC.

Lawan berikutnya yang akan dihadapi Rusia adalah Mesir pada 20 Juni dinihari WIB. Sementara laga pamungkas grup adalah berduel dengan Uruguay di 25 Juni. Karena Uruguay jadi lawan terberat, lolos atau tidaknya Rusia ke 16 besar akan sangat dipengaruhi oleh hasil laga mereka saat menghadapi Mohamed Salah dkk.




(din/ran)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed