DetikSepakbola
Sabtu 16 Juni 2018, 14:46 WIB

Pique: Ronaldo Kebiasaan Diving

Randy Prasatya - detikSport
Pique: Ronaldo Kebiasaan Diving Gerard Pique menuduh Cristiano Ronaldo melakukan diving. (Foto: Hannah McKay/Reuters)
Sochi - Bek timnas Spanyol, Gerard Pique, menilai bahwa Cristiano Ronaldo punya kebiasaan melakukan diving. Itu merujuk aksi Ronaldo jelang akhir laga.

Laga antara Spanyol melawan Portugal di Grup B Piala Dunia 2018 berakhir imbang 3-3. Tim Matador gagal mempertahankan keunggulan di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Sabtu (16/6/2018) dinihari WIB, berkat gol tendangan bebas Ronaldo di menit ke-88.

Tendangan bebas itu terjadi setelah Pique dianggap wasit Gianluca Rocchi melakukan pelanggaran kepada Ronaldo. Pique melakukan kawalan saat kapten Portugal itu menguasai bola di depan kotak penalti Spanyol.


Di akhir laga, Pique menyebut bahwa Ronaldo melakukan diving. Hal itu bahkan dianggap kebiasaan dari pemain 33 tahun tersebut.

"Kami punya banyak peluang, Portugal cuma punya tiga tembakan dan semua menjadi gol. Permainan berjalan satu arah dan kami harus menghadapi itu," kata Pique seperti dikutip dari Marca.

"Menjalani pertandingan Piala Dunia dengan hukuman penalti dan kebobolan dua menit akhir, kami harus berpikir positif terkait bagaimana pertandingan itu berjalan," sambungnya.


"Cristiano punya kecenderungan melakukan diving," bek asal Barcelona itu menambahkan.

Portugal lebih dulu unggul di menit keempat lewat gol penalti Ronaldo. Hukuman itu didapat Spanyol setelah Nacho Fernandez dianggap melanggar Ronaldo.


Aksi-aksi Ronaldo Cetak Hat-trick Lawan Spanyol, Tonton Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(ran/ran)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed