DetikSepakbola
Minggu 17 Juni 2018, 03:19 WIB

Laporan Dari Moskow

Duh, Messi!

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Duh, Messi! Lionel Messi di laga Argentina vs Islandia. (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters)
Moskow - Dunia saat ini mungkin sedang menertawakan timnas Argentina, khususnya Lionel Messi. Penyebabnya soal kegagalan Lionel Messi dan kehebatan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo jadi headline ketika mencetak hat-trick ke gawang Spanyol pada laga pembuka Grup B di Fisht Stadium, Sochi, Sabtu (16/6/2018) dinihari WIB. Pada laga yang berkesudahan dengan skor 3-3 itu, penalti Ronaldo menyelamatkan Portugal dari kekalahan.

Hat-trick itu lantas membuat Ronaldo diperbincangkan di mana-mana mengingat sederet rekor dipecahkan oleh pria 33 tahun tersebut. Apa yang Ronaldo tunjukkan ini membuat publik mulai membanding-bandingkan dengan Messi yang kebetulan akan memimpin Argentina menghadapi Islandia sehari setelahnya.


Simak Aksi-aksi Ronaldo Hattrick Saat Lawan Spanyol:

[Gambas:Video 20detik]




Laga perdana Grup D yang dihelat di Spartak Stadium, Sabtu (16/6/2018) sore waktu setempat, jadi ajang pembuktian Messi kepada dunia bahwa dia bisa membawa Argentina tampil oke di Piala Dunia 2018.

Sayangnya, kesan pertama yang diperlihatkan Messi tidak bagus karena dia justru tampil buruk dan mati kutu di area pertahanan Islandia yang begitu kokoh bak benteng. Bahkan Messi menyia-nyiakan peluang emas lewat titik putih setelah penaltinya diredam Hannes Halldorsson di babak kedua.




Pada akhirnya Messi tak bisa berbuat apapun dan Argentina harus puas dengan skor imbang 1-1. Sempat unggul duluan lewat gol Sergio Aguero di menit ke-19, Islandia menyamakan skor lewat Alfred Finnbogason.

Tak ada raut gembira dari wajah para suporter Argentina yang detikSport lihat usai pertandingan tersebut. Mereka bahkan seperti ingin buru-buru meninggalkan stadion dan memilih melupakan segera kegagalan menang atas Islandia yang di atas kertas berada jauh di bawah mereka.

"Kami kecewa sekali, Argentina benar-benar buruk. Mereka tak tahu harus bermain seperti apa dan Messi... wuuff, jelek," tutur seorang suporter Argentina bernama Diego yang ditemui di area stadion.

Boleh jadi Diego dan banyak suporter Argentina lainnya berharap Messi bisa bermain lebih baik lagi karena lawan yang lebih kuat, Kroasia, sudah menunggu di Nizhny Novgorod pada 21 Juni mendatang.




Duh Messi: Penalti Gagal, Tendangan Bebas Mental

[Gambas:Video 20detik]





(mrp/cas)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed