DetikSepakbola
Senin 18 Juni 2018, 19:30 WIB

Maradona: Jangan Salahkan Messi yang Gagal Penalti

Kris Fathoni W - detikSport
Maradona: Jangan Salahkan Messi yang Gagal Penalti Maradona minta Lionel Messi jangan disalahkan atas kegagalan penaltinya saat Argentina diimbangi Islandia (Foto: Albert Gea/Reuters)
Moskow - Kegagalan eksekusi penalti Lionel Messi mewarnai ketidakmampuan Argentina memenangi laga pertamanya di Piala Dunia 2018. Diego Maradona bilang jangan salahkan Messi.

Argentina mengawali kiprahnya di Piala Dunia 2018 dengan hasil seri 1-1 ketika menghadapi Islandia. Sergio Aguero membawa La Albiceleste unggul duluan sebelum kemudian Alfred Finnbogason menyamakan kedudukan untuk Islandia si debutan Piala Dunia.

[Gambas:Video 20detik]





Messi sempat memiliki kesempatan untuk mencetak gol buat Argentina lewat eksekusi penalti. Tapi sepakan Messi dari titik putih tidak membuahkan hasil akibat dihalau kiper Hannes Halldorsson. Kedua tim pun berbagi satu poin di Grup D Piala Dunia 2018.

"Saya tidak menyalahkan para pemain. Saya bisa menyalahkan kurangnya etos kerja. Tapi saya tidak menyalahkan para pemain, terlebih lagi Messi yang sudah berusaha sekuat tenaga," kata Maradona seperti dikutip BBC.

"Saya pernah gagal mengeksekusi penalti lima kali beruntun dan saya masih tetap seorang Diego Armando Maradona. Mereka tidak kehilangan dua poin karena Messi gagal penalti," ucapnya.




Legenda sepakbola Argentina itu, yang sebagai pelatih pernah membawa Argentina ke perempatfinal Piala Dunia 2010, secara umum menyatakan ketidakpuasannya terhadap persiapan menghadapi Islandia terutama terkait gol balasan tim lawan.

"Itu memalukan. Tidak ada persiapan (bagus) untuk pertandingan mengingat bahwa para pemain Islandia memiliki postur 1,90 meter," ujar Maradona.



(krs/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed