DetikSepakbola
Rabu 20 Juni 2018, 20:17 WIB

Rekor Baru Ronaldo: Topskorer Eropa di Laga Internasional

Randy Prasatya - detikSport
Rekor Baru Ronaldo: Topskorer Eropa di Laga Internasional Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Puskas. (Foto: Christian Hartmann/Reuters)
Moskow - Cristiano Ronaldo menjadi orang Eropa yang paling banyak mencetak gol di laga internasional. Dia melampaui catatan gol milik Ferenc Puskas.

Ronaldo mencetak gol di menit keempat saat Portugal menghadapi Maroko di Luzhniki Stadium, Rabu (20/6/2018) malam WIB, dalam matchday kedua Grup B Piala Dunia 2018.

Dengan gol itu Ronaldo memecahkan rekor 84 gol milik Puskas sebagai pemain Eropa paling subur di kancah internasional. Ronaldo saat ini mengoleksi 85 gol di laga internasional.


Simak Highlight Full Time Portugal vs Maroko di 20detik:

[Gambas:Video 20detik]



Ronaldo meraih 85 gol dari 152 penampilannya untuk Portugal, sementara Puskas mencatatkan 84 gol dari 85 penampilan untuk Hongaria.

Jika diurutkan secara menyeluruh, Ronaldo ada di posisi kedua sebagai pencetak gol terbanyak untuk tim nasional di dunia. Dia masih kalah dari pemain Iran, Ali Daei, yang punya 109 gol dari 149 penampilan.

Ronaldo untuk sementara memimpin daftar top skor Piala Dunia 2018 dengan empat gol. Dia unggul satu gol dari pemain Rusia, Denis Cheryshev.



(ran/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed