DetikSepakbola
Jumat 22 Juni 2018, 01:54 WIB

Argentina Vs Kroasia Masih 0-0 di Babak Pertama

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Argentina Vs Kroasia Masih 0-0 di Babak Pertama Argentina vs Kroasia masih sama kuat 0-0 di babak pertama. (Foto: Ivan Alvarado/Reuters)
Nizhny Novgorod - Belum ada gol di paruh babak pertandingan antara Argentina melawan Kroasia. Kedua kesebelasan sama-sama menciptakan sejumlah peluang bagus.

Memainkan pertandingan Grup D di Stadion Nizhy Novgorod, Jumat (22/6/2018) dinihari WIB, Argentina butuh kemenangan untuk membuka peluang lolos ke babak 16 besar. Saat ini, Argentina baru mengoleksi satu angka usai ditahan Islandia di pertandingan pertama.

Sedangkan Kroasia dipastikan akan melaju ke fase knockout dengan tiga poin, usai sebelumnya berhasil memenangi laga pertama melawan Nigeria.

Jalannya Pertandingan

Argentina menghadapi ancaman nyata di menit kelima. Ivan Perisic berakselerasi di sisi kiri lalu menusuk kotak penalti yang diakhiri dengan sepakan mendatar, meski bisa dihalau Willy Caballero.

Serangan beruntun Argentina. Lionel Messi gagal menjangkau bola umpan lambung di depan gawang Kroasia. Setelahnya, sepakan Max Meza diblok.

Argentina keluar dari tekanan Kroasia. Albiceleste nyaris menciptakan keunggulan di menit ke-21 setelah umpan silang Marcos Acuna membentur mistar gawang Kroasia.

Kurang dari 10 menit berselang, Argentina menyia-nyiakan peluang emas. Dari kemelut di depan gawang Kroasia, bola jatuh di jalur Enzo Perez yang diteruskan dengan sepakan mendatar, tapi masih melenceng.

Selepas pertandingan berjalan setengah jam, Mario Mandzukic membuang kesempatan mencetak gol pembuka bagi Kroasia. Sebuah umpan silang matang Sime Vrsaljko dari sisi kanan menemui Mandzukic di tiang dekat. Namun, Mandzukic gagal mengarahkan sundulannya sehingga hanya menjadi tendangan gawang.

Beberapa saat sebelum turun minum, Kroasia kembali membuang peluang. Luka Modric mengirim umpan silang matang kepada Ante Rebic yang tidak terkawal. Namun, Rebic membuat sentuhan pertama yang buruk sehingga penyelesaiannya pun melambung tinggi.

Babak pertama berakhir. Skor Argentina vs Kroasia masih 0-0.


Susunan Pemain

ARGENTINA: Caballero, Otamendi, Taglifico, Mercado, Enzo Perez, Mascherano, Acuna, Salvio, Aguero, Meza, Messi

KROASIA: Subasic, Vida, Lovren, Strinic, Vrsaljko, Modric, Brozovic, Rakitic, Mandzukic, Perisic, Rebic


Tonton juga 'Highlights Babak I Argentina Vs Kroasia':

[Gambas:Video 20detik]


(rin/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed