DetikSepakbola
Sabtu 23 Juni 2018, 05:45 WIB

Performa Ronaldo Tak Bikin Fabregas Terkesan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Performa Ronaldo Tak Bikin Fabregas Terkesan Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
London - Bintang Portugal Cristiano Ronaldo bersinar di awal Piala Dunia 2018. Meski begitu, Cesc Fabregas menilai performa Ronaldo tidak sebagus kelihatannya.

Ronaldo sudah mencetak empat gol dalam dua pertandingan pertama Portugal. Sebuah hat-trick dicetaknya di laga pertama saat menghindarkan Portugal dari kekalahan melawan Spanyol yang berakhir 3-3.

Setelah itu, Ronaldo menjadi pemain penentu bagi Selecao das Quinas. Di pertandingan kedua, gol tunggal Ronaldo memenangkan Portugal atas Maroko. Portugal kini di ambang kelolosan ke fase knockout.


Bukan cuma itu, pemain terbaik dunia lima kali ini praktis menjadi kandidat kuat peraih Sepatu Emas Piala Dunia 2018. Ronaldo untuk sementara memuncaki daftar topskorer, penyerang-penyerang top macam Diego Costa (3 gol), Romelu Lukaku, Harry Kane (2 gol) dan Neymar (1 gol).

Fabregas, anggota skuat Spanyol yang memenangi Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2008 dan 2012, tidak dibawa ke Rusia kali ini. Menurut Fabregas, gol-gol Ronaldo memiliki faktor keberuntungan.


"Belakangan ini, Cristiano Ronaldo memiliki sebuah peran yang sangat berbeda untuk Portugal -- dia banyak berada di depan dan Anda tidak lagi melihat dia berlari di segala penjuru lapangan. Dia adalah salah satu pemain top di Rusia yang sudah membuat start bagus di Piala Dunia, dalam hal gol dengan empat gol sejauh ini," tulis Fabregas di kolom BBC.

"Ya, dia memang sedang bermain bagus tapi kalau Anda benar-benar melihat apa yang sudah dia lakukan, dia sudah mencetak satu penalti, satu tendangan bebas, satu gol dari sepak pojok dan satu dengan sebuah tembakan yang seharusnya bisa diselamatkan David de Gea."

"Anda tidak bisa bilang bahwa dia dan Portugal telah memperlihatkan kombinasi hebat atau sepakbola tiki-taka untuk mencetak gol-gol yang hebat. Anda memang harus memberi dia kredit, tentu saja, tapi gol-gol dia datang dari situasi-situasi bola mati, penalti, atau kesalahan lawan," imbuh bintang Chelsea itu.



Tonton juga 'CR7 Jadi Pencetak Gol Terbanyak, Ini Kata Penggila Bola':

[Gambas:Video 20detik]


(rin/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed