DetikSepakbola
Selasa 03 Juli 2018, 16:38 WIB

Bersih dan Rapi, Begini Suasana Ruang Ganti Jepang Usai Kalah dari Belgia

Doni Wahyudi - detikSport
Bersih dan Rapi, Begini Suasana Ruang Ganti Jepang Usai Kalah dari Belgia Timnas Jepang pergi dari Rusia dengan meninggalkan ruang ganti yang bersih dan rapi (Twitter @priscillaboca)
Jakarta - Bukan cuma fans Jepang yang suka bersih-bersih sesudah pertandingan. Shinji Kagawa dkk menjadi contoh buat semua tim Piala Dunia saat meninggalkan ruang ganti dalam keadaan bersih dan rapi.

Jepang kalah menyesakkan atas Belgia di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Meski tim kesayangannya tersingkir dengan menyakitkan, suporter Samurai Biru melanjutkan kebiasaan mereka bersih-bersih tribun penonton usai laga tuntas.

Aksi suporter Jepang ini dapat banyak sanjungan. Tapi ternyata bukan suporternya saja yang punya disiplin tinggi dan gemar bersih-bersih. Para pemain Jepang punya etos yang sama.

Bersih dan Rapi, Begini Suasana Ruang Ganti Jepang Usai Kalah dari Belgia
Usai kalah dari Belgia, skuat Jepang menyempatkan diri menyambangi tribun tempat suporternya berkumpul. Di sana mereka membungkukkan badan.

Soal ruang ganti Jepang yang ditinggalkan dalam kondisi bersih dan rapi, itu diungkapkan oleh Ketua Koordinator FIFA, Priscilla Janssens. Melalui akun Twitter-nya dia memposting kondisi ruang ganti Jepang yang terlihat sangat rapi.

Pada meja yang terletak di tengah ruangan, skuad Jepang menitipkan sebuah pesan dalam Bahasa Rusia bertuliskan 'terimakasih'.



"Ini adalah ruang ganti Jepang setelah kalah dari Belgia di menit ke-94. Berterimakasih dengan aksi suporter mereka di stadion, pemain membersihkan segalanya (bench dan ruang ganti) dan berbicara ke media. Bahkan meninggalkan pesan " terima kasih' dalam bahasa Rusia."

"Contoh untuk tim lain!! Kehormatan bisa bekerja bersama mereka," tulis Priscilla Janssens dikutip dari Dailymail.


Salut! Fans Jepang Tetap Pungut Sampah Usai Kalah Lawan Belgia:

[Gambas:Video 20detik]


(din/cas)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed