DetikSepakbola
Rabu 04 Juli 2018, 13:45 WIB

16 Besar Piala Dunia 2018: Lebih Banyak Gol dan Adu Penalti

Lucas Aditya - detikSport
16 Besar Piala Dunia 2018: Lebih Banyak Gol dan Adu Penalti Salah satu laga babak 16 besar Piala Dunia 2016 antara Prancis vs Argentina. (Foto: Reuters)
Jakarta - Piala Dunia 2018 sudah mementaskan babak 16 besar. Ada lebih banyak gol dan laga hingga adu penalti dibandingkan edisi sebelumnya di Brasil.

Pertandingan Kolombia melawan Inggris menjadi laga terakhir babak perdelapanfinal yang dimainkan. The Three Lions memenangi pertandingan melawan Los Cafeteros via adu penalti dengan skor akhir 4-3.

Ada 24 gol yang tercipta di babak 16 besar Piala Dunia di Rusia. Catatan itu lebih banyak enam gol dibandingkan pesta bola sejagad di Brasil empat tahun lalu.




Pertandingan Prancis melawan Argentina menjadi laga yang paling menghibur. Ada tujuh gol tercipta dalam laga itu, skor akhirnya 4-3 untuk kemenangan Les Blues.

Cuma ada tiga dari delapan pertandingan yang harus dilanjutkan hingga babak tambahan, semuanya lanjut hingga babak tos-tosan.

Selain Kolombia vs Inggris, ada juga Spanyol vs Rusia dan Kroasia vs Denmark. Rusia bisa mengalahkan La Furia Roja, sementara Vatreni menaklukkan tim Dinamit.

Di Brasil, ada lima pertandingan yang harus lanjut ke babak tambahan. Dua di antaranya harus memainkan adu kiper untuk menentukan pemenang.




Pemain Prancis, Kylian Mbappe, dan striker Uruguay, Edinson Cavani, menjadi pemain tersubur. Keduanya membukukan brace di babak 16 besar.

Piala Dunia 2018 sudah memainkan sebanyak 56 pertandingan. Ada 146 pertandingan tercipta, atau rata-rata 2,6 gol di setiap laga. Sejauh ini Belgia menjadi tim paling produktif, ada 12 gol yang sudah mereka ciptakan.

Prancis akan menghadapi Uruguay di babak perempatfinal. Sementara Kroasia akan berduel melawan Rusia. Laga lainnya mempertemukan dua favorit juara, Brasil melawan Belgia. Sementara itu, Swedia akan berduel melawan Inggris untuk memperebutkan tiket ke babak semifinal.




(cas/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed