DetikSepakbola
Jumat 06 Juli 2018, 05:55 WIB

Jelang Swedia Vs Inggris

Swedia Waspadai Diving Ashley Young

Redzi Arya Pratama - detikSport
Swedia Waspadai Diving Ashley Young Ashley Young terkapar di lapangan pada laga melawan Kolombia (Foto: John Sibley/Reuters)
Samara - Citra Ashley Young sebagai tukang diving tak luput dari perhatian kubu Swedia. Swedia sudah tahu apa yang harus dilakukan agar terhindar dari tipu daya Young.

Hal tersebut diungkapkan oleh pemain belakang Swedia, Emil Krafth, menjelang laga perempatfinal Piala Dunia 2018 melawan Inggris di Samara Arena, Samara, Sabtu (7/7/2018). Pada laga tersebut, Young kemungkinan besar akan mengisi posisi bek sayap kiri Inggris dan berpotensi menusuk ke lini pertahanan Swedia.

Krafth mengaku sebagai seorang penggemar Manchester United. Oleh karena itulah, ia tahu betul kontroversi-kontroversi diving yang melibatkan Young.


"Saya sangat mengenalnya. Saya adalah suporter Manchester United dan sering menonton aksinya," ujar Krafth seperti dikutip Sky Sports.

"Young seorang pemain yang bagus, sangat cepat, dan senang melakukan tusukan ke dalam," tambahnya.

Ditanya apakah Swedia harus mewaspadai diving Young, Krafth menjawab: "Cuma di kotak penalti. Kami tak boleh melakukan hal bodoh dengannya di kotak penalti," katanya.


Swedia lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2018 setelah menyingkirkan Swiss dengan skor 1-0. Sementara itu, Inggris harus bertarung selama 120 menit sebelum mengalahkan Kolombia lewat adu penalti.

"Saya pikir kami diuntungkan karena mereka bermain sampai adu penalti. Sekarang kami tahu siapa saja pemain mereka yang akan mengambil penalti dan ke mana mereka akan menembak," kata Krafth.



(mfi/raw)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed