DetikSepakbola
Sabtu 07 Juli 2018, 06:05 WIB

Sampai Habis Akal Uruguay untuk Eksploitasi Kelemahan Prancis

Redzi Arya Pratama - detikSport
Sampai Habis Akal Uruguay untuk Eksploitasi Kelemahan Prancis Uruguay tersingkir di perempatfinal Piala Dunia 2018. (Foto: Damir Sagolj/REUTERS)
Nizhny Novgorod - Uruguay harus mengakui kemenangan Prancis di perempatfinal Piala Dunia 2018. La Celeste yang kehabisan akal mengakui Prancis bermain lebih baik.

Uruguay kalah 0-2 saat melawan Prancis di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7/2018) malam WIB. Gol Raphael Varane dan Antoine Griezmann memastikan langkah mereka terhenti di perempatfinal.


Baik Uruguay dan Prancis sama-sama melepaskan 11 percobaan selama 90 menit. Tapi Les Bleus lebih efisien karena dua tembakan tepat target mereka berbuah gol.

Sementara Luis Suarez dkk. punya empat percobaan, yang mana relatif tak terlalu membahayakan untuk Prancis. Uruguay kesulitan mengembangkan permainan dan membangun situasi bagus untuk para penyerang.

Pelatih Uruguay Oscar Tabarez menyebut timnya sudah memulai dengan agresif, tapi gagal memanfatkaan problem Prancis. Justru kemudian anak-anak asuhnya mendapatkan pukulan telak saat kebobolan.
Sampai Habis Akal Uruguay untuk Eksploitasi Kelemahan Prancis

Dari sana pertandingan menjadi semakin sulit. Prancis mengontrol laga dengan baik, sampai-sampai Uruguay habis ide untuk menciptakan peluang.

"Kami melakukan upaya fisik luar biasa pada 20 menit pertama. Tapi kami tak bisa mengeksploitasi masalah yang dimiliki Prancis," jelasnya setelah laga kepada BBC.

"Kemudian mereka mencetak gol dan itu adalah detail yang punya dampak besar di perempatfinal. Kami membicarakan itu selama jeda pertandingan, kami tak bisa memecahkannya."

"Para pemain telah memberikan segalanya, tapi Prancis mengontrol laga dengan sangat baik. Mereka bermain lebih baik dari kami, saya akui itu," tutur sosok berusia 71 tahun tersebut.




Tonton video Highlights: Brasil Vs Belgia 1-2
(raw/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed