DetikSepakbola
Minggu 08 Juli 2018, 13:06 WIB

Dominasi Premier League di Semifinal Piala Dunia 2018

Lucas Aditya - detikSport
Dominasi Premier League di Semifinal Piala Dunia 2018 Pemain timnas Inggris di Piala Dunia 2018. (Foto: Matthias Hangst/Getty Images)
Jakarta - Premier League mendominasi semifinal Piala Dunia 2018. Uraian data di bawah ini akan membuktikannya, jumlah pemain yang berkarier di sana indikator utamanya.

Piala Dunia 2018 sudah sampai di babak empat besar. Prancis akan menghadapi Belgia. Di laga lainnya, Kroasia akan berhadapan dengan Inggris.

Dari keempat tim yang berlaga di semifinal Piala Dunia 2018, semuanya diperkuat pemain yang berkarier di Liga Inggris. Kroasia paling sedikit, dengan cuma ada 1 pemain dari Premier League. Dia adalah pemain Liverpool, Dejan Lovren.

Sementara di timnas Prancis ada lima pemain dari kasta tertinggi kompetisi sepakbola Negeri Ratu Elisabeth, di anggota skuat Belgia ada 12 pemain dari Premier League. Inggris mengandalakan 100 persen pemain dari liga negaranya sendiri.



Dominasi Premier League di Semifinal Piala Dunia 2018

Dari total 92 pemain yang menjadi memberi skuat semifinalis Piala Dunia, 41 di antaranya berlaga di Premier League. Yang terbanyak berasal dari Tottenham Hotspur, ada sembilan pemain. Menyusul kemudian ada Manchester City, Manchester United, dan Chelsea, dengan jumlah tujuh pemain.

Sementara itu, Liverpool menyumbangkan 5 pemain, Leicester City dua pemain. Arsenal, Stoke City, Burnley, Everton, dan West Bromwich Albion masing-masing menyumbangkan satu pemain.

Dua pemain tersubur Piala Dunia 2018 juga berasal dari Premier League. Striker Inggris, Harry Kane, sudah membukukam 6 gol, menyusul kemudian pemain Belgia, Romelu Lukaku, dengan empat gol yang dibikin. Dari 157 gol yang sudah tercipta di Rusia, 41 di antaranya dibukukan oleh pemain-pemain Premier League.




Simak Juga : Kroasia ke Semifinal Usai Lewati Drama Hidup Mati Hadapi Rusia

[Gambas:Video 20detik]


(cas/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed