DetikSepakbola
Kamis 12 Juli 2018, 17:02 WIB

Mourinho Salut dengan Kroasia

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Mourinho Salut dengan Kroasia Kroasia melangkah ke final Piala Dunia untuk pertama kalinya. (Foto: Christian Hartmann/REUTERS)
FOKUS BERITA: Kroasia vs Inggris
Jakarta - Bukan negara terbesar soal sepakbola, Kroasia mampu melangkah ke final Piala Dunia 2018. Jose Mourinho salut dengan prestasi mereka.

Kroasia sukses melangkah ke final Piala Dunia 2018 usai menyingkirkan Inggris. Vatreni menang 2-1 lewat babak tambahan, dalam pertandingan di Luzhniki Stadium, Kamis (12/7/2018) dinihari WIB.


Sukses Kroasia ke final dipuji manajer Manchester United Jose Mourinho. Sebab Kroasia bukan negara besar dalam hal sepakbola dan kompetisinya masih jauh di belakang lima liga top Eropa.

Bahkan dari 22 pemain di skuat Piala Dunia saat ini, hanya dua orang yang bermain di kompetisi lokal Kroasia.


Mourinho Salut dengan Kroasia

"Itu adalah raihan besar untuk sebuah negara di mana liganya adalah liga minor dan mayoritas pemainnya tak tampil di Kroasia tapi di luar negeri," kata Mourinho dikutip Sky Sports.

"Sejauh yang saya tahu, ketika Anda bekerja di luar negeri, Anda melihat negara Anda dengan cara berbeda. Jadi untuk mereka kembali ke negara mereka dan membawa sebuah bangsa seperti Kroasia ke final Piala Dunia itu sesuatu yang menakjubkan," imbuhnya.



Final yang Bersejarah Bagi Kroasia, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(raw/nds)

FOKUS BERITA: Kroasia vs Inggris
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed