DetikSepakbola
Jumat 13 Juli 2018, 04:59 WIB

Lovren ke Final Piala Dunia, Klopp Ikut Senang

Redzi Arya Pratama - detikSport
Lovren ke Final Piala Dunia, Klopp Ikut Senang Dejan Lovren mengantarkan Kroasia ke final Piala Dunia 2018 (Foto: Darren Staples/Reuters)
Liverpool - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, ikut gembira melihat salah satu pemainnya, Dejan Lovren, akan tampil di final Piala Dunia 2018. Menurut Klopp, penampilan Lovren pantas diapresiasi.

Lovren menjadi salah satu elemen penting dalam lolosnya timnas Kroasia ke final Piala Dunia 2018. Pemain belakang berusia 29 tahun itu tampil solid bersama partnernya di jantung pertahanan, Domagoj Vida.

Performa bagus Lovren di Piala Dunia seolah menjadi jawaban atas kritik dan cemoohan yang mengarah kepadanya gara-gara sejumlah blunder dalam beberapa tahun terakhir.
Lovren ke Final Piala Dunia, Klopp Ikut Senang

"Orang-orang sangat sering menilai orang lain terlalu dini. Saya tak tahu persis apa yang terjadi sebelum saya datang ke sini. Sejak saya datang, Dejan mungkin hanya melakukan tiga atau empat kesalahan. Dua kesalahan saat kami kalah dari Tottenham musim lalu, dan mungkin satu di laga Liga Champions. Tapi, pastinya bukan 15 atau 20 kesalahan," ujar Klopp di situs resmi Liverpool.

"90 persen dari penampilannya luar biasa, 95 persen oke, dan mungkin lima persen sisanya dia tak berada di puncak permainan. Tapi, Anda akan menemukan problem-problem ini di hampir semua pemain di dunia," tambahnya.

"Saya sepenuhnya bahagia. Saya senang dia bisa memanfaatkan masukan-masukan kecil kami dalam beberapa tahun terakhir dengan cara yang benar. Dia masih bisa berkembang, 100 persen," tutur Klopp.


Lovren selalu tampil dalam enam pertandingan yang sudah dijalani Kroasia di Piala Dunia 2018, lima di antaranya sebagai starter. Ia akan kembali menjadi andalan Kroasia pada laga final melawan Prancis, Minggu (15/7/2018).

"Saya tak menyaksikan semua pertandingan Piala Dunia, tapi banyak yang saya tonton. Dia bermain fantastis sejauh ini. Dia sangat pantas mendapatkannya, saya ikut gembira untuknya," kata Klopp.



Cek video Henderson: Lovren Pemain Bagus

[Gambas:Video 20detik]


(mfi/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed