DetikSepakbola
Jumat 13 Juli 2018, 10:19 WIB

Giroud: Asalkan Prancis Juara, Mandul pun Tak Apa

Redzi Arya Pratama - detikSport
Giroud: Asalkan Prancis Juara, Mandul pun Tak Apa Olivier Giroud belum mencetak satu gol pun di Piala Dunia 2018 (Foto: Michael Dalder/Reuters)
Moskow - Olivier Giroud belum mencetak satu gol pun di Piala Dunia 2018. Giroud rela tetap mandul sampai akhir turnamen asal Prancis menjadi juara.

Giroud selalu tampil pada enam pertandingan yang sudah dijalani Prancis di Piala Dunia 2018, lima di antaranya sebagai starter. Ia cuma sekali bermain sebagai pengganti, yaitu ketika Les Bleus mengalahkan Australia 2-1 di laga pertama babak penyisihan grup.

Terlepas dari menit bermain yang sudah mencapai 465, Giroud belum juga mencetak gol, padahal dia dimainkan sebagai ujung tombak. Ia kalah produktif dibandingkan Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann, yang sama-sama sudah mengemas tiga gol.


Meski Cedera Kepala, Jangan Remehkan Giroud, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]



Jika dilihat pada statistik FIFA, Giroud membuat 14 percobaan mencetak gol, tapi cuma satu yang tepat sasaran. Striker milik Chelsea itu lebih banyak berperan sebagai pemantul bola dan pembuka ruang untuk Griezmann dan Mbappe.

Terlepas dari itu, Giroud tetap percaya diri. Ia berharap bisa mencetak gol di final melawan Kroasia, Minggu (15/7/2018).

Kalau pun gagal bikin gol hingga turnamen berakhir, ia tak akan terlalu memusingkannya, asalkan Prancis pulang dengan membawa trofi.


"Melawan Belgia (di semifinal), saya kehilangan efisiensi, keberuntungan, dan hal lain untuk mencetak gol. Saya harap bisa mendapatkan itu di final. Pada 1998, (Stephane) Guivarc'h tampil bagus di Piala Dunia, tapi tidak mencetak gol dan saya rasanya juga melakukan hal yang sama," ujar Giroud seperti dilansir Mirror.

"Saya punya komitmen dan kinerja. Pekerjaan yang dilakukan tiap pemain sangat penting. Saya merasa sudah memberikan segalanya untuk tim dan jika ada satu gol saya ciptakan nanti, mudah-mudahan itu datang pada hari Minggu. Tapi, jika kami menjadi juara dunia dan saya tak mencetak gol, itu juga tidak apa-apa," katanya.

Giroud: Asalkan Prancis Juara, Mandul pun Tak Apa




(mfi/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +