DetikSepakbola
Sabtu 14 Juli 2018, 19:28 WIB

Mau ke Premier League, Dalic?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Mau ke Premier League, Dalic? Zlatko Dalic sukses membawa Kroasia ke final Piala Dunia 2018. (Foto: Kai Pfaffenbach/Reuters)
Jakarta - Zlatko Dalic langsung melambung namanya usai membawa Kroasia ke final Piala Dunia 2018. Berkat kinerjanya, namanya langsung dihubungkan dengan Premier League.

Dalic sebelumnya nyaris tak terdengar namanya oleh media. Dia bahkan baru menjadi pelatih timnas Kroasia pada Oktober 2017 lalu menggantikan Ante Cacic, beberapa bulan saja sebelum putaran final dimulai.


Mau ke Premier League, Dalic?

Dalam riwayatnya, Dalic memang belum pernah memegang klub-klub top. Tengok saja tim-tim profesional yang sudah ditanganinya: Varteks, Rijeka, Dinamo Tirana, Slaven Belupo, Al Faisaly, Al Hilal, Al Ain.

Tapi popularitasnya seketika melesat di Piala Dunia 2018 ini. Usai meloloskan Kroasia ke putaran final lewat play-off, dia membawa Vatreni memuncaki fase grup, melewati babak demi babak, dan ke final.
Dalic tinggal selangkah lagi membawa Kroasia mengukir sejarah dan menjejak tempat tertinggi di dunia sepakbola.
Karena suksesnya bersama Kroasia itu pula, Dalic kemudian mulai ditanya-tanya soal masa depannya. Salah satunya adalah peluang untuk menangani tim Premier League, liga yang dilabeli sebagai kompetisi terketat dan paling rumit di dunia.

Mengingat tingkat pemecatan manajer yang tinggi di Premier League, bisa jadi tak perlu waktu lama bagi Dalic untuk menunggu tawaran dari sana. Musim lalu saja ada 11 manajer yang dipecat di tengah berjalannya kompetisi.


Dalic menegaskan takkan pernah bisa berkata tidak, meski saat ini pikirannya masih fokus ke final.

"Saya benar-benar tak bisa memikirkan itu sekarang, karena itu bisa memberikan pesan yang keliru untuk sejumlah orang Kroasia ketika kami sedang mencoba untuk menjadi tim terbaik di dunia," ungkapnya dilansir FourFourTwo.

"Tapi ya mungkin saja. Sekarang kami harus mencoba melakukan sesuatu yang besar," imbuhnya.

Kroasia akan menghadapi Prancis di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7/2018) malam WIB pada final Piala Dunia 2018.


Saksikan juga video 'Kroasia Bangsa yang Tak Pernah Menyerah':

[Gambas:Video 20detik]


(raw/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed