DetikSepakbola
Kamis 14 Juni 2018, 04:45 WIB

Pergi dengan Kesedihan, Lopetegui Doakan Spanyol Juara Piala Dunia 2018

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Pergi dengan Kesedihan, Lopetegui Doakan Spanyol Juara Piala Dunia 2018 Julen Lopetegui doakan Spanyol juara Piala Dunia 2018. (Foto: Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images)
FOKUS BERITA: Lopetegui Out, Hierro In
Krasnodar - Julen Lopetegui batal mendampingi Spanyol di Piala Dunia 2018 usai dipecat dari posisi pelatih. Meski sedih, Lopetegui mendoakan La Furia Roja bisa juara.

Lopetegui dipecat Federasi Sepakbola Spayol (RFEF) hanya sehari sebelum kick-off Piala Dunia 2018. Pangkal masalahnya adalah penunjukan dirinya sebagai pelatih oleh Real Madrid.


Seperti diketahui, sebelum dipecat RFEF, Lopetegui lebih dulu diumumkan Madrid sebagai pelatih baru menggantikan Zinedine Zidane. Kesepakatan Lopetegui dengan Madrid inilah yang bikin RFEF meradang.

Sebab pelatih 51 tahun tersebut kabarnya tak mengkomunikasikan pendekatan Madrid, termasuk saat memutuskan menerima tawaran Los Blancos. RFEF makin kecewa mengingat Lopetegui baru memperpanjang kontrak hingga 2020 pada bulan Mei lalu.


Posisinya di timnas Spanyol lantas digantikan oleh Fernando Hierro yang sebelumnya merupakan Direktur Olahraga. Sebelum terbang pulang dari Rusia ke Spanyol, Lopetegui diwawancarai sejumlah media terkait pemecatan dirinya.

Lopetegui tak mau banyak bicara, tapi menegaskan dirinya berharap Spanyol menjalani kampanye yang sukses di Rusia.


"Saya sangat sedih, tapi berharap kami bisa memenangi Piala Dunia. Pesan saya adalah, kita punya sebuah tim yang luar biasa," kata Lopetegui dilansir AS.

"Semoga kita bisa melaju untuk memenangi Piala Dunia, tapi saya tak bisa mengatakan lebih dari itu," tambahnya.
(raw/mfi)


FOKUS BERITA: Lopetegui Out, Hierro In
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed