DetikSepakbola
Kamis 14 Juni 2018, 11:45 WIB

Xavi Kritik Madrid yang Buru-buru Umumkan Ikat Lopetegui

Femi Diah - detikSport
Xavi Kritik Madrid yang Buru-buru Umumkan Ikat Lopetegui Foto: REUTERS/Eloy Alonso
Moskow - Mantan pemain timnas Spanyol, Xavi Hernandez, mengkritik langkah Real Madrid yang terburu-buru mengikat Julen Lopetegui. Timnas Spanyol pun dikorbankan.

Timnas Spanyol membuat keputusan mengejutkan. La Furia Roja memecat pelatih, Lopetegui, hanya satu hari menjelang kick-off Piala Dunia 2018.

Kursi kosong pelatih timnas Spanyol itu kemudian diisi oleh Fernando Hierro, yang merupakan direktur teknik di timnas itu. Hierro langsung memimpin latihan di Rusia.

Baca Juga: Pergi dengan Kesedihan, Lopetegui Doakan Spanyol Juara Piala Dunia 2018

Pemecatan Lopetegui disebut sebagai imbas pengumuman Madrid yang menjadikannya pelatih mulai musim depan. Dia diipercaya sebagai suksesor Zinedine Zidane di El Real.

Xavi, yang tampil 133 kali bersama timnas Spanyol, tak senang dengan keputusan buru-buru Madrid itu.

"Saya bukan orang yang tepat untuk membicarakan soal itu (bergabungnya Lopetegui dengan Madrid). Hanya saja, itu bukan waktu yang ideal dan momen yang tepat," ujar Xavi kepada Radio Marca dan dilansir Four Four Two.

Xavi mengapresiasi langkah cepat Spanyol untuk mencari pelatih pengganti sesegera mungkin. Dia optimistis Hierro bisa menjaga kestabilan timnas Spanyol.

"Kalian tidak pernah tahu, pemain sudah melihat semua dan pasti, mereka bisa memainkan peran yang bagus di Piala Dunia," kata Xavi.

"Kepemimpinan tak akan hilang, sebab ada (Sergio) Ramos, (Gerard) Pique, dan (Andres) Iniesta. Di sana dihuni pemain yang sudah siap tempur dan atmosfer yang sip. Ini bukan situasi terbaik, namun di waktu yang sama, ini bisa menyatukan mereka lebih dari sebelumnya," ujar dia.



(fem/ran)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed