DetikSepakbola
Rabu 04 Juli 2018, 23:20 WIB

Sampaoli yang Masih Bikin Heran, Kok Bisa Membangkucadangkan Duo 600 Gol

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Sampaoli yang Masih Bikin Heran, Kok Bisa Membangkucadangkan Duo 600 Gol Keputusan taktik Jorge Sampaoli di Piala Dunia 2018 dipertanyakan. (Foto: Javier Barbancho/REUTERS)
Jakarta - Masih ada keheranan yang tersisa dari tersingkirnya Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Jorge Sampaoli dinilai tak mampu memaksimalkan skuatnya.

Argentina tersingkir di 16 besar Piala Dunia 2018 usai kalah 3-4 dari Prancis. La Albiceleste sebenarnya sempat unggul 2-1 setelah kebobolan lebih dulu. Tapi kemudian tertinggal lagi 2-4 sebelum kemudian mendapat gol yang terlambat datang dari Sergio Aguero di masa injury time.


Salah satu hal yang dikritik dari Argentina di laga itu adalah keputusan bermain dengan false nine. Lionel Messi didapuk menjalankan peran itu, didukung Angel Di Maria dan Cristian Pavon di kedua sisi.

Padahal Argentina punya penyerang nomor 9 tulen dan mumpuni dalam diri Sergio Aguero dan Gonzalo Higuain. Keduanya punya insting gol yang tak perlu diragukan lagi. Total gol dalam karier kedua pemain ini di level klub mencapai 605 gol, dengan 323 gol dari Aguero dan 282 gol dari Higuain.

Inilah yang dipertanyakan ayah Higuain.
Sampaoli yang Masih Bikin Heran, Kok Bisa Membangkucadangkan Duo 600 Gol

"Saya benar-benar tak bisa memikirkan penjelasan valid yang kuat. Saya tak tahu kenapa Argentina bermain dengan false 9 melawan Prancis," kata Higuain Sr.

"Dia (Sampaoli) memang punya alasannya sendiri, tapi terkadang sulit untuk bisa memahaminya. Anda punya dua pemain (Higuain dan Aguero) yang punya total 600 gol dalam kariernya dan tak memainkan keduany. Kalau Anda tak suka salah satunya, ya mainkan yang satunya lagi," tandasnya kepada Canal America dilansir Football Italia.

Higuain dan Aguero hanya bermain bersama di sedikit kesempatan pada Piala Dunia 2018 ini. Yakni di 6 menit terakhir laga dengan Islandia dan 10 menit terakhir laga lawan Nigeria.


Simak video pendapat pelatih tentang Argentina Out

[Gambas:Video 20detik]


(raw/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed