DetikSepakbola
Jumat 01 Oct 2010, 03:09 WIB

Sepatu Emas untuk Messi

- detikSport
Sepatu Emas untuk Messi
Barcelona - Lionel Messi punya sesuatu yang bisa membuatnya tersenyum di tengah upayanya sembuh dari cedera. Penyerang Barcelona itu dianugerahi Sepatu Emas sebagai yang tertajam di Eropa.

Messi mendapatkan anugerah Sepatu Emas yang diberikan oleh European Sports Magazines (ESM) setelah musim lalu ia membukukan 34 gol di Liga Spanyol saja.

Pencapaian Messi ini mengungguli dua orang penyerang dari liga pesaing Spanyol, Liga Inggris dan Liga Italia. Dua orang itu adalah Didier Drogba (Chelsea) dan Antonio Di Natale (Udinese) yang masing-masing mencetak 29 gol.

Sebenarnya, jumlah gol Messi ini kalah dengan 35 gol yang dilesakkan Luis Suarez bersama Ajax Amsterdam. Pasalnya, koefisien yang diberikan ESM untuk Liga Spanyol lebih tinggi dari Liga Belanda.

Dengan penghargaan itu, Messi mengekor jejak Marco van Basten, Ronaldo dan Cristiano Ronaldo dalam jajaran pemain yang pernah memenangi tiga penghargaan individu bergengsi: Sepatu Emas, Pemain Terbaik Dunia versi FIFA dan Bola Emas alias Pemain Terbaik Eropa.

Untuk pemain Barcelona, Messi menjadi pemain kedua Blaugrana yang mendapatkan penghargaan itu. Sebelum pemain 23 tahun itu, pemain Barca yang mendapat anugerah serupa adalah Ronaldo pada tahun 1996-97.

\\\"Dia yang terbaik di dunia, tapi dia tetap rendah hati. Dia terus memperbaiki diri setiap hari,\\\" sanjung kapten Barcelona, Carles Puyol, perihal Messi seperti yang dikutip YahooSports<\/em>.

\\\"Dia adalah pemain terbaik di dunia dan dia memperlihatkan kalau dia sangat layak mendapat anugerah ini,\\\" sambung Puyol.

Messi yang sudah mencetak dua gol di Liga Spanyol saat ini tengah menyembuhkan diri dari cedera engkel dua pekan lalu. Pekan depan, striker berkebangsaan Argentina itu diprediksi sudah pulih.



(arp/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed