DetikSepakbola
Minggu 24 Juni 2012, 12:41 WIB

River Plate Kembali ke Kasta Teratas

- detikSport
River Plate Kembali ke Kasta Teratas (Reuters)
Buenos Aires - Usai terdegradasi pada tahun lalu, River Plate berhasil kembali ke kasta teratas Liga Argentina. Kepastian itu diraih The Millionaires<\/em> usai menundukkan Almirante Brown 2-0, Sabtu (23\/62012).

Mantan striker internasional Prancis, David Trezeguet, menjadi bintang kemenangan River Plate lewat sepasang golnya di menit 49 dan 89.

Trezeguet sendiri hampir berhasil mencetak hat-trick.<\/em> Namun, tendangan penalti mantan punggawa Juventus ini bisa diselamatkan pada menit 84.

Tiga poin itu membawa klub yang berbasis di Buenos Aires ini menjuarai divisi dua dengan 73 poin, satu angka lebih banyak dari Quilmes dan tiga di depan Instituto.

\\\"Kami menderita hingga pertandingan hari ini tapi kami telah menempatkan River Plate di tempat seharusnya,\\\" ujar sang pelatih Matias Almeyda seperti dilansir AFP<\/em>.

\\\"Hari ini adalah akhir dari masa-masa sulit yang kami dan para fans alami. Terima kasih kepada fans yang masih terus mendukung kami, untuk kesabarannya,\\\" sambung dia.

Presiden klub sekaligus mantan pelatih timnas Argentina juga peraih Piala Dunia, Daniel Passarella mengaku sangat bahagia dengan sukses timnya.

\\\"Kami sudah bangun dari sebuah mimpi buruk,\\\" tukas dia.

Setahun lalu, River Plate terdegradasi untuk kali pertama dalam 110 tahun sejarah klub. Hal ini menimbulkan kekecewaan fans yang berujung pada kerusuhan.

River Plate adalah klub Argentina tersukses dengan 33 titel juara dan rivalitasnya dengan sang tetangga, Boca Juniors, merupakan salah satu yang terpanas.



(rin/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed