DetikSepakbola
Kamis 26 Juli 2012, 07:03 WIB

Olimpiade 2012

Panitia Pasang Bendera Korsel, Tim Korut Sempat Mogok Main

- detikSport
Panitia Pasang Bendera Korsel, Tim Korut Sempat Mogok Main www.telegraph.co.uk
Glasgow - Sebuah insiden mewarnai laga di cabang sepakbola putri antara Korea Utara kontra Kolombia. Pihak panitia salah menampilkan bendera Korea Selatan di layar sehingga para pemain Korut sempat menolak untuk bertanding.

Insiden itu terjadi saat para pemain melakukan pemanasan sebelum laga yang dimainkan di Hampden Park, Kamis (26\/7\/2012) dinihari WIB. Saat perkenalan pemain di layar raksasa, foto pemain Korut justru disandingkan dengan gambar bendera Korsel.

Atas kesalahan itu, para pemain dan ofisial Korut melakukan protes dan menolak untuk bermain. Laga yang sedianya dimulai pukul 19.45 waktu setempat itu pun kemudian tertunda.

Setelah dibujuk dan panitia melontarkan permintaan maafnya, para pemain Korut akhirnya mau kembali ke lapangan. Laga itu sendiri baru dimulai menjelang pukul 21.00 waktu stempat.

Atas insiden itu, komite penyelenggara Olimpiade (LOCOG) menyatakan permintaanmaafnya.

\\\"Hari ini sebelum pertandingan sepakbola putri di Hampden Park, bendera Korea Utara terpampang di layar raksasa dan bukan bendera Korea Utara,\\\" tulis pernyataan LOCOG seperti dilansir Sky Sports<\/em>.

\\\"Ini jelas adalah sebuah kesalahan, kami akan meminta maaf kepada tim dan komite Olimpiade nasional dan langkah akan diambil untuk memastikan hal ini tidak terjadi lagi.\\\"

Laga itu sendiri akhirnya dimenangi oleh Korut dengan skor 2-0 lewat dua gol yang dicetak oleh Kim Song-Hui. Kemenangan itu membuat Korut mengoleksi tiga angka di Grup G, sama dengan perolehan angka AS yang di laga lain mengalahkan Prancis dengan skor 4-2.



(krs/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed