DetikSepakbola
Selasa 28 Mei 2013, 11:46 WIB

Del Bosque Khawatir Pemain \'Matador\' Kelelahan

- detikSport
Del Bosque Khawatir Pemain \Matador\ Kelelahan Getty Images/Scott Heavey
Madrid - Timnas Spanyol punya misi menjuarai Piala Konfederasi yang akan digelar bulan depan. Tapi misi itu bisa saja gagal terkait kondisi sebagian besar para pemainnya yang dilanda kelelahan.

Hal ini diakui pelatih La Furia Roja<\/em>, Vicente Del Bosque, pasca mengumumkan 26 nama yang akan dipersiapkan untuk skuat di kompetisi itu. Nantinya akan ada tiga nama yang dicoret dari daftar itu.

Nama-nama langganan seperti Iker Casillas, Sergio Ramos, Gerard Pique, Xabi Alonso, Xavi, Andres Iniesta, David Silva dan Fernando Torres masih menghiasi daftar nama tersebut. Hal ini membuat kekuatan Spanyol relatif tak berubah.

Tapi sayangnya ada kekhawatiran dari Del Bosque terkait kondisi para pemainnya mengingat nyaris seluruh pemain Spanyol adalah anggota inti di klub masing-masing dan baru saja melalui kompetisi yang ketat.

Terlebih tiga pemain Chelsea seperti Cesar Azpilicueta, Juan Mata dan Torres yang bermain lebih dari 60 pertandingan musim ini. Del Bosque takut kondisi para pemain sudah melewati peak<\/em>-nya dan akan berdampak negatif bagi perjalanan tim di turnamen.

Meski demikian ia pun tak menampik fakta bahwa tim-tim lain seperti Brasil, Italia, dan Uruguay juga begitu.

\\\"Kami berada di penghujung musim dan setiap ada turnamen seperti ini pasti mustahil bagi pemain untuk ada dalam kondisi terbaiknya,\\\" ujar Del Bosque di Football Espana.<\/em>

\\\"Tapi saya tidak berpikir para pemain Nigeria, Uruguay atau Brasil juga datang dengan kondisi sempurna,\\\" sambungnya.

\\\"Jika dokter klub berpikir pemain itu harus dicoret, maka kami tidak akan memaksa para pemain untuk bergabung dengan kami.\\\"

\\\"Kami punya 26 pemain dan kami tahu bahwa mereka semua pemain berkualitas. Tapi beberapa pemain yang memperkuat tim-tim Inggris sudah melakukan tur ke Amerika Serikat dan ini cukup sulit.\\\"



(mrp/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed