DetikSepakbola
Rabu 22 Juli 2015, 14:51 WIB

Van Gaal Sebut Schweinsteiger Main Buruk

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Van Gaal Sebut Schweinsteiger Main Buruk Stepen Lam/Getty Images
San Jose -

Louis van Gaal tidak sepenuhnya puas dengan penampilan Manchester United saat menundukkan San Jose Earthquakes 3-1. Van Gaal menilai MU main buruk di babak kedua, termasuk Bastian Schweinsteiger.

MU menjalani pertandingan kedua dalam tur pramusim ke Amerika Serikat dengan menghadapi San Jose di Stadion Avaya. The Red Devils tidak terlihat kesulitan meladeni tim lawan dan sukses mencetak dua gol di babak pertama lewat Juan Mata dan si anak baru Memphis Depay.

Di babak kedua, Schweinsteiger masuk ke lapangan berbarengan dengan sembilan outfield player MU lainnya. Namun, hanya satu gol yang berhasil diciptakan melalui sundulan pemain muda asal Brasil Andreas Pareira.

Ini adalah kemenangan kedua MU setelah beberapa hari lalu menang tipis 1-0 atas Club America. Meskipun begitu, Van Gaal hanya puas dengan performa MU di paruh pertama.

"Babak pertama saya puas -- para pemain tampil seperti yang kami inginkan dalam organisasi pertahanan, dan menciptakan banyak peluang, 10, dan mereka menciptakan dua gol jadi saya puas," cetus manajer MU itu yang dikutip Sky Sports.

"Tapi di paruh kedua saya pikir kami bermain sangat buruk -- banyak kehilangan bola, yang sangat tidak diperlukan. Yang bagus hanya gol dari Pareira. Posisi kami di lapangan tengah juga tidak sebagus di babak pertama."

"Schweinsteiger? Dia juga bermain buruk. Banyak pemain bisa bermain buruk, tentu ketika Anda hanya memiliki tiga atau enam hari latihan dan Anda harus bermain selama 45 menit," sambung Van Gaal.

"Semua orang bisa berpikir akan mudah mengambil peluang, tapi nyatanya tidak. Saya pikir di pertandingan pertama (Schweinsteiger) bermain sangat baik, tapi sekarang dia bermain buruk. Namun, itu juga bagian dari proses," imbuh dia.




(rin/roz)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed