DetikSepakbola
Kamis 12 Januari 2017, 03:54 WIB

Oscar: Pindah ke China Bukan Langkah Mundur

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Oscar: Pindah ke China Bukan Langkah Mundur Foto: REUTERS/Aly Song
Doha - Oscar meyakini keputusannya untuk pindah ke China tidaklah salah. Gelandang asal Brasil itu menekankan jika keputusan itu bukan sebuah langkah mundur.

Oscar meninggalkan Chelsea di awal bursa transfer musim dingin ini. Dia menerima pinangan klub Liga Super China, Shanghai SIPG.

Pindah ke China disebut Oscar bukanlah sebuah langkah mundur. Dia meyakini Liga Super China suatu saat akan jadi salah satu kompetisi terbaik di dunia.

"Saya pikir ini bukan kemunduran," ujar Oscar seperti dikutip dari Sky Sports.

"Saya pikir di China mereka sedang membuat proyek luar biasa untuk saya dan semua pemain-pemain bagus yang datang ke liga. Saya yakin di masa depan Liga China akan jadi salah satu liga terbesar di dunia."

Kepindahan Oscar ke China mendapat sorotan. Itu tak lepas dari nilai transfer Oscar yang mencapai 60 juta poundsterling serta nilai kontrak yang membuatnya menjadi salah satu pesepakbola dengan gaji tertinggi.

Oscar mengakui faktor uang ikut berperan dalam keputusannya untuk pindah ke China. Tapi dia menegaskan kalau faktor uang selalu berpengaruh dalam setiap kepindahannya.

"Ini terjadi pada setiap pemain, jika bukan karena uang saya tidak akan meninggalkan Brasil," lanjut Oscar.

"Ketika Anda datang ke Eropa, Anda datang karena uang dan juga karena klub bagus, dan di Shanghai proyeknya adalah jadi saah satu liga terbaik. Tentu ini bagus untuk saya dan keluarga saya dan semua yang terlibat dalam transfer," katanya.


(nds/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed