DetikSepakbola
Selasa 21 Februari 2017, 20:00 WIB

Tite Berharap Messi Lahir di Brasil

Kris Fathoni W - detikSport
Tite Berharap Messi Lahir di Brasil Foto: AFP PHOTO / EITAN ABRAMOVICH
Sao Paulo - Brasil dan Argentina punya rivalitas besar, kendatipun Tite yang melatih Selecao tetap tidak sungkan berharap Lionel Messi, bintang La Albiceleste, lahir di Brasil.

Sebagai salah satu negara papan atas dunia sepakbola, Brasil sejatinya tak pernah kekurangan pemain-pemain berbakat. Saat ini saja setidaknya ada nama Neymar, salah satu trisula di lini depan klub Spanyol Barcelona.

Pun begitu, Tite tetap punya penilaian tersendiri terhadap Messi yang juga merupakan rekan satu klub Neymar di Barcelona. "Ya, saya bakal menginginkan Messi lahir di Brasil," katanya kepada AS dan dilansir Soccerway.

"Terlepas dari rivalitas besar antara Brasil dan Argentina, kami punya kekaguman besar terhadapnya. Messi luar biasa. Kreatifitasnya di luar kewajaran. Ia bisa melihat apa yang tak dapat dilihat orang lain," sebutnya.

Dalam kariernya di dunia sepakbola beberapa tahun terakhir, Messi acapkali dijadikan pesaing dari Cristiano Ronaldo dalam menyandang predikat terbaik dunia. Tapi Tite menilai keduanya tak bisa dibandingkan begitu saja.

"Mereka punya gaya berbeda. Yang satu adalah penyerang penuntas serangan untuk bikin gol. Yang satu senang bermain-main, kreatif, dan magis. Keduanya ada di satu tim yang sama bakal melumat tim-tim rival," tutur Tite.




(krs/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed