DetikSepakbola
Kamis 23 Feb 2017, 23:56 WIB

Coutinho Jadi Pemain Brasil Terbaik di Eropa Sepanjang 2016

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Coutinho Jadi Pemain Brasil Terbaik di Eropa Sepanjang 2016 Foto: Julian Finney/Getty Images
Liverpool - Performa Philippe Coutinho sepanjang tahun lalu mendapat apresiasi tinggi dengan didapuk sebagai pesepakbola Brasil terbaik di 2016.

Coutinho semakin menunjukkan betapa pentingnya dia untuk Liverpool dan juga timnas Brasil. Dia bikin 18 gol di seluruh kompetisi di level klub maupun timnas.

Khusus di level klub, Coutinho punya 12 gol dari 43 penampilan yang menjadikan musim 2015/2016 sebagai musim terproduktif dalam karier pemain 24 tahun tersebut.

Ditambah lagi mampu melajukan Liverpool ke dua final, Piala Liga Inggris dan Liga Europa, meski gagal berujung gelar juara, maka wajar jika Coutinho dinobatkan sebagai pesepakbola Brasil terbaik di Eropa sepanjang 2016.

"Gelar ini berarti besar untuk saya. Saya sangat senang bahwa gelar dulunya sudah banyak dikenal orang. Ini sangat penting untuk saya dan saya sangat senang memenangi award ini," ujar Coutinho di situs resmi Liverpool.

"Tahun yang bagus. Sebagai tim kami bermain sangat baik dan kami mampu lolos ke dua final," sambungnya.

"Sayangnya kami tidak bisa jadi juara dan malah kalah. Itu saat-saat sulit bagi kami menerima kekalahan dari Sevilla tapi ini membuat tim lebih kuat," tutup Coutinho.

Samba Award adalah penghargaan yang dibuat oleh Perusahaan Sambafoot untuk mengapresiasi penampilan para pemain Brasil yang merumput di Eropa.

Sejak dimulai pada 2008, sudah ada enam pemenang berbeda dimulai Kaka, lalu Luis Fabiano (2009), Maicon (2010), Thiago Silva (2011-2013), dan Neymar (2014-2015).



(mrp/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed