DetikSepakbola
Senin 06 Mar 2017, 14:15 WIB

Ada Usul agar Keributan Antarsuporter Sepakbola Jadi Cabang Olahraga

Kris Fathoni W - detikSport
Ada Usul agar Keributan Antarsuporter Sepakbola Jadi Cabang Olahraga Foto: Lars Baron/Getty Images
Moskow - Muncul sebuah usul nyeleneh dari seorang politikus Rusia untuk membuat keributan antarsuporter, yang tak jarang terjadi dalam sepakbola, jadi cabang olahraga khusus.

Igor Lebedev, demikian nama politikus dari Partai Liberal Demokrat Rusia tersebut. Ia melempar usulan agar aksi hooliganism sepakbola dilegalisasi saja dan sekaligus diubah jadi olahraga.

"Rusia bisa jadi pionir dalam olahraga baru ini," ujar Lebedev seperti dilansir Sports Mole.

Sehubungan dengan idenya itu Lebedev bahkan sudah memiliki rancangan peraturan untuk "olahraga" itu, yang ia namakan "draka" -- bahasa Rusia untuk "pertarungan".

Menurut Lebedev, ajang itu akan melibatkan 20 pesaing tangan kosong di masing-masing kubu dalam pertarungan yang terorganisir. Lebedev yakin pertarungan antarkelompok suporter ini akan menyedot ribuan penonton.

"Suporter Inggris tiba, misalnya, dan hendak memulai perkelahian. Dan mereka langsung dapat jawaban -- tantangan diterima. (Akan disepakati) Pertemuan di sebuah stadion pada waktu yang ditentukan," sebutnya mencontohkan.

Sebagai pengingat, suporter Inggris dan Rusia sempat terlibat keributan seiring dengan pertandingan kedua tim pada fase grup Piala Eropa 2016 di Stade Velodrome, Marseille.




(krs/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed