DetikSepakbola
Selasa 07 Maret 2017, 13:07 WIB

Malaysia Ingin Kualifikasi Piala Asia Versus Korut di Tempat Netral

Lucas Aditya - detikSport
Malaysia Ingin Kualifikasi Piala Asia Versus Korut di Tempat Netral Foto: AFP PHOTO / AGUNG
Kuala Lumpur - Hubungan Malaysia dan Korea Utara saat ini sedang memanas. Timnas Malaysia pun berharap agar laga kualifikasi Piala Asia melawan Korut digelar di tempat netral.

Malaysia dijadwalkan akan menyambangi Korut di Pyongyang dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia. Mereka akan melakoni laga tandang itu pada 28 Maret mendatang.

Dalam beberapa pekan belakangan ini, Malaysia dan Korut sedang berselisih. Kasus pembunuhan Kim Jong-nam di Kuala Lumpur International Airport (KLIA 2) menjadi penyebabnya.

Hubungan diplomatik mereka ada di titik terendah. Malaysia mengusir duta besar Korut dari negaranya, yang dibalas perlakuan yang sama oleh pemerintah Korut.

Dengan kondisi seperti itu, Malaysia pun menyurati konfederasi sepakbola Asia, AFC, agar laga Korut melawan Malaysia akhir bulan ini akan digelar di tempat netral.

"Pemerintah Malaysia memutuskan untuk mengusir Kang Chol, yang merupakan duta besar Korea Utara. Hal itu membuat kondisi tak aman untuk melawat ke Korea Utara di saat sekarang ini," kata sekretaris jenderal FAM, Hamidin Amin, di ESPN FC.

"Dengan ini, FAM sudah mengirimkan surat pada konfederasi sepakbola Asia (AFC) untuk meminta pertandingan digelar di tempat yang netral karena alasan keamanan," imbuhnya.




(cas/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed