DetikSepakbola
Senin 20 Mar 2017, 11:25 WIB

Mbappe Makin Memesona

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Mbappe Makin Memesona Foto: REUTERS/Stephane Mahe
Monako - Jika ada satu pemain penting di balik meroketnya AS Monaco musim ini, Kylian Mbappe-lah orangnya. Pemain muda itu makin memesona saja dari pekan ke pekan.

Monaco musim ini kokoh berdiri di puncak klasemen Ligue 1 dengan keunggulan tiga poin atas juara bertahan Paris St-Germain di 30 pekan berjalan.

Kedua tim sama-sama menang di pekan ke-30 kemarin di mana Monaco meraih kemenangan tiga gol tanpa balas di kandang Caen. Di laga itu, Mbappe kembali mencuri perhatian publik.

Seluruh gol Monaco tercipta karena andil pemain 18 tahun itu. Dua golnya menggetarkan gawang Caen sementara aksi solo run membuat pemain lawan terpaksa menjegal di kotak terlarang dan Fabinho sukses mengonversi penalti jadi gol.

Dua gol itu membuat Mbappe sudah bikin 19 gol dan 11 assist dari 30 penampilan di seluruh kompetisi, termasuk 14 gol di 12 pertandingan terakhirnya!

"Saya tidak ingin bilang apa yang saya lakukan itu luar biasa. Saya hanya ingin bilang bahwa saya mampu melakukan yang terbaik. Saya tidak inginbilang itu luar biasa," ujar Mbappe seperti dilansir Soccerway.

"Pemain luar biasa itu bisa bikin 60 gol. Tidak banyak memang. Saya tidak ingin bilang ini luar biasa tapi saya sedang tampil oke," sambungnya.

Total 13 gol di Ligue 1 yang dibuat Mbappe membuatnya memecahkan rekor Thierry Henry sebagai pemain termuda dalam 30 tahun yang mampu mencapai catatan gol itu, yakni 18 tahun 3 bulan. Sementara Henry saat itu berumur 19 tahun 3 bulan.

Melihat performa luar biasanya ini, wajar saja Mbappe mulai dijuluki The Next Thierry Henry, juga karena gaya bermainnya dan tentunya diminati klub-klub besar Eropa terutama dari Premier League.

"Maaf saja saya tidak tertarik melihat apa yang media Inggris beritakan. Saya tetap tenang melihat sorotan publik saat ini."

"Saya bangun di pagi hari dan berlatih seperti semua pemain. Saya coba berlatih setiap hari memperbaiki diri saya dan coba menerapkan hasil latihan saat bermain," tutup Mbappe.

Tak cuma gemilang di Ligue 1, Mbappe juga berjasa mengantarkan Monaco melaju hingga perempatfinal Liga Champions usai menyingkirkan Manchester City di babak 16 besar.





(mrp/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed