DetikSepakbola
Senin 20 Mar 2017, 13:20 WIB

Kualifikasi Piala Dunia 2018

Meski Baru Cedera, Sanchez Mungkin Bisa Main lawan Argentina

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Meski Baru Cedera, Sanchez Mungkin Bisa Main lawan Argentina Foto: REUTERS/Darren Staples
Santiago - Timnas Chile mendapat kabar baik terkait kondisi Alexis Sanchez. Meski baru dihantam cedera, Sanchez berpeluang main lawan Argentina.

Sanchez yang bermain sebagai starter pada laga kontra West Bromwich Albion, Sabtu (18/3/2017) kemarin, mendapat cedera engkel usai dihantam pemain lawan dan harus digantikan Alex Iwobi pada menit ke-78.

Pencetak satu-satunya gol Arsenal dalam laga yang berkesudahan 1-3 untuk kekalahan tim tamu itu lantas diragukan untuk bisa tampil di sesi Kualifikasi Piala Dunia 2018 bersama Timnas Chile.

[ Baca juga: Sanchez Cedera, Wenger: Kondisi Pergelangan Kakinya Amat Buruk ]

Adalah manajer Arsene Wenger yang mengatakan itu terkait kadar cedera engkel Sanchez tersebut. Kehilangan Sanchez tentu akan bikin Wenger pusing mengingat mereka masih punya misi finis empat besar dan menjuarai Piala FA.

Meski Baru Cedera, Sanchez Mungkin Bisa Main lawan ArgentinaFoto: REUTERS/Darren Staples

Apalagi Arsenal saat ini terlempar ke posisi keenam klasemen setelah hanya satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir di Premier League.

Namun, dalam laporan media lokal Chile, El Grafico, salah satu anggota tim medis timnas Chile melaporkan bahwa cedera Sanchez tidak parah dan kemungkinan bisa bermain saat menghadapi Argentina di Buenos Aires 23 Maret mendatang serta Venezuela 28 Maret.

Sanchez pun disebut-sebut akan tetap terbang ke Amerika Selatan untuk bergabung bersama rekan-rekannya. Pemain 28 tahun itu tahu bahwa tenaganya dibutuhkan mengingat Chile dalam persaingan ketat menuju putaran final Piala Dunia.

Saat ini La Roja ada di urutan keempat klasemen dengan 20 poin dari 12 pertandingan, unggul satu poin dari Argentina di urutan kelima. Hanya empat tim teratas yang bisa lolos otomatis, sementara peringkat kelima menjalani playoff kontra wakil Oseania.

Tentu saja jika Sanchez tetap berangkat dengan kondisi yang tak fit tersebut akan bikin Wenger makin pusing serta meradang mengingat Arsenal pun sama-sama posisi sulit.



(mrp/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed