DetikSepakbola
Selasa 21 Maret 2017, 00:19 WIB

Defoe Impikan Tampil di Piala Dunia 2018

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Defoe Impikan Tampil di Piala Dunia 2018 Foto: Getty Images/Gareth Copley
Burton-upon-Trent - Kendati sudah tidak muda lagi, Jermain Defoe masih ingin membela timnas Inggris di turnamen besar. Jika bisa tampil di Piala Dunia 2018, mimpinya akan terwujud.

Defoe dipanggil ke timnas Inggris untuk pertandingan persahabatan melawan Jerman di Dortmund pada 22 Maret mendatang dan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Lithuania di Wembley empat hari kemudian.

Pemanggilan Defoe merupakan hadiah atas penampilan impresif striker berusia 34 tahun itu pada musim ini. Meski cuma membela tim papan bawah Sunderland, dia tetap produktif dan mencetak 14 gol.

Defoe hingga saat ini mengoleksi 55 caps bersama timnas Inggris dan sudah mencetak 19 gol untuk The Three Lions. Namun, terakhir kali dia membela timnas adalah pada laga melawan Chile di Wembley, November 2013 silam.

Defoe berharap bisa mempertahankan performanya hingga tahun depan. Dia ingin meyakinkan manajer Gareth Southgate agar membawanya ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, tentunya dengan catatan Inggris lolos.

"Saya selalu tahu betapa pentingnya bermain untuk Inggris sejak hari pertama. Ketika Anda punya pengalaman pergi ke turnamen besar, itu adalah sesuatu yang Anda inginkan," ucap Defoe yang dikutip Sky Sports.

"Pergi ke turnamen besar, melakukan perjalanan, berpindah dari hotel ke hotel, menjalani pertandingan -- itu adalah sesuatu yang selalu ingin Anda lakukan sejak masih bocah, tumbuh dengan menonton para pemain hebat dari tahun ke tahun. Bermain di turnamen besar, turun ke lapangan, dan meniru pemain-pemain yang Anda lihat di TV," imbuhnya.

Defoe sejauh ini baru tampil di dua turnamen besar bersama Inggris, yaitu di Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. Dia tak masuk skuat di Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016.

"Cukup beruntung karena pernah merasakannya, Anda ingin lagi dan lagi. Jadi, bagi saya, jika saya mendapatkan kesempatan untuk pergi ke turnamen besar lainnya, itu akan jadi sebuah mimpi," kata Defoe.



(mfi/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed