DetikSepakbola
Selasa 21 Maret 2017, 11:22 WIB

Deschamps pun Minta Kante Mulai Rutin Bikin Gol

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Deschamps pun Minta Kante Mulai Rutin Bikin Gol Foto: Getty Images/Shaun Botterill
Paris - Sama seperti Antonio Conte, pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps meminta N'Golo Kante mulai rutin bikin gol. Deschamps tahu Kante bisa melakukannya.

Dalam setahun terakhir ini, karier Kante tengah melesat setelah performa luar biasanya bersama Leicester City musim lalu yang berujung gelar juara Premier League.

Perannya di lini tengah The Foxes begitu luar biasa sehingga Jamie Vardy dan Riyad Mahrez bisa leluasa menyerang musim lalu. Dia pun ikut serta ke Piala Eropa bersama Timnas Prancis meski akhirnya kalah dari Portugal di final.

Kante pun pergi ke Chelsea musim panas lalu dan Leicester terkena imbasnya ketika mereka tertatih-tatih sedari awal musim yang berujung pemecatan Claudio Ranieri.

Sementara The Blues seperti kita lihat saat ini begitu kokoh di puncak klasemen dan sepertinya tidak akan teradang untuk menjadi juara Premier League.

Performa oke Kante itu lantas mendapat pujian dari Deschamps yang menggunakan jasanya di skuat Les Bleus. Tapi Deschamps pun sama seperti Conte yakni meminta Kante mulai rajin bikin gol karena si pemain punya kualitas untuk itu.

[ Baca juga: Conte: Kante Mirip dengan Saya, tapi Lebih Oke ]

"Dia belum lama bersama kami. Dia tidak bermain di semua pertandingan. Ini semua tergantung dari sistem yang saya mainkan," ujar Deschamps di Soccerway.

"N'Golo tampil oke bersama kami. Demikian juga saat di Leicester dan musim ini bersama Chelsea. Dia jelas akan memenangi titel juara liga kedua beruntun di Inggris," sambungnya.

"Di posisinya, dia salah satu pemain terbaik di Eropa dan dunia. Saya tidak akan membantahnya."

"Dia pemain Prancis. Dia milik kami. Jelas dia pemain penting. Dia bermain efisien di posisinya. Di atas itu semua, dia harus mulai rutin bikin gol, maka semuanya sempurna," tutupnya.

Kante saat ini sedang bersama skuat Prancis untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Luksemburg dan persahabatan kontra Prancis.





(mrp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed