DetikSepakbola
Selasa 21 Maret 2017, 11:31 WIB

Kecewanya David Luiz Tak Masuk Skuat Brasil

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Kecewanya David Luiz Tak Masuk Skuat Brasil Foto: Laurence Griffiths/Getty Images
London - Main regulernya saja tidak cukup untuk membuat David Luiz masuk ke timnas Brasil. Pesepakbola yang memperkuat Chelsea itu pun mengaku kecewa.

Di level klub, Luiz menjadi pilihan manajer Chelsea Antonio Conte di musim ini. Pemain berusia 29 tahun itu selalu menjadi starter dalam 24 penampilannya di Premier League, dan membantu timnya memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan 10 poin dari rival terdekatnya.

Akan tetapi, performa oke Luiz di lini belakang The Blues belum meyakinkan pelatih Brasil, Tite. Untuk melakoni lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Uruguay (23/3) dan Paraguay (28/3), Tite lebih memilih memanggil Thiago Silva (Paris St. Germain), Joao Miranda (Inter Milan), Marquinhos (PSG), bahkan Gil (Shandong Luneng).

Terakhir kali Luiz memakai seragam Brasil ialah saat bermain imbang 2-2 melawan Uruguay di ajang yang sama, tepat pada tahun lalu ketika masih dilatih Dunga. Luiz kini harus lebih bersabar.

"Aku kecewa tidak berada di skuat brasil, tapi aku menghormati keputusannya," ungkap Luiz kepada Evening Standard.

"Aku sedang bermain secara rutin dan mencoba melakukan yang terbaik untuk kembali [ke skuat]."

Saat ditanya apakah dirinya menerima alasan mengapa ditinggalkan, Luiz menjawab: "Tidak."

Meski demikian, ada hikmah bagi Luiz dengan tidak masuk skuat Selecao. Luiz jadi bisa mendapatkan waktu lebih untuk menyembuhkan rasa sakit di lututnya hasil tekel keras bomber Manchester City Sergio Aguero, pada akhir tahun lalu.
(rin/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed