DetikSepakbola
Rabu 29 Mar 2017, 16:50 WIB

Kecam Keputusan FIFA, Barca Sebut Hukuman untuk Messi Tidak Adil

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Kecam Keputusan FIFA, Barca Sebut Hukuman untuk Messi Tidak Adil Foto: AFP PHOTO / EITAN ABRAMOVICH
Barcelona - Barcelona ikut memberi pernyataan soal hukuman yang dijatuhkan FIFA kepada Lionel Messi. Barca geram karena menilai sanksi untuk Messi tidak adil.

Messi dihukum tak boleh tampil di empat laga kompetitif bersama tim nasional Argentina dan denda sebesar 10.000 franc (sekitar 133,9 juta rupiah). Kapten Argentina itu dihukum karena melecehkan wasit saat bertanding melawan Chile, Jumat (24/3) lalu.

Sanksi tersebut dijatuhkan oleh FIFA hanya beberapa jam sebelum Argentina bertanding melawan Bolivia di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu (29/3/2017) dinihari WIB. Tanpa Messi, Albiceleste dipaksa menyerah 0-2 dari Bolivia.



[Baca juga: Tanpa Messi, Peluang Argentina Lolos ke Piala Dunia 2018 Terancam]

Barca yang mengaku terkejut dengan hukuman untuk Messi itu mengecam keputusan FIFA tersebut. Blaugrana menilai sanksi untuk Messi tidak adil dan tidak proporsional.

"FC Barcelona menyatakan rasa terkejutnya dan kemarahan atas tindakan Komite Disiplin FIFA dengan menghukum Lionel Messi menyusul laga kualifikasi Piala Dunia antara Argentina dan Chile," demikian bunyi pernyataan Barca di situs resminya.

"Klub menilai hukuman larangan bertanding empat laga yang dikenakan kepada pemain Argentina itu tidak adil dan sepenuhnya tidak proporsional."

"Akhirnya, FC Barcelona ingin menegaskan dukungannya kepada Leo Messi, seorang pemain panutan baik di dalam maupun luar lapangan."


(nds/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed