DetikSepakbola
Kamis 30 Maret 2017, 00:22 WIB

Willian Ingatkan Brasil untuk Tetap Membumi

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Willian Ingatkan Brasil untuk Tetap Membumi Foto: REUTERS/Nacho Doce
Sao Paulo - Brasil tampil sempurna dalam arahan Tite hingga memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Willian mengingatkan Brasil supaya tak besar kepala.

Kelolosan itu diperoleh Selecao setelah mengalahkan Paraguay 3-0, yang dibarengi dengan kekalahan Uruguay 1-2 di tangan Peru dalam kualifikasi zona CONMEBOL. Brasil kini mantap memuncaki klasemen dengan perolehan 33 poin hasil 14 laga, unggul sembilan poin dari Kolombia di bawahnya.

Kelolosan ini turut menandai bahwa Brasil membukukan rekor 100 persen kemenangan sejak Tite menggantikan Dunga pada September 2016. Dalam sembilan pertandingan, Brasil sukses menceploskan 25 gol dan hanya kebobolan dua gol saja.

[Baca Juga: Brasil Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2018]
[Baca Juga: Mengilapnya Brasil Bersama Tite]

Kini, Brasil diharapkan bisa mendapatkan kembali kejayaannya di Rusia. Sejak juara Piala Dunia di 2002, juara dunia lima kali itu mentok di perempatfinal pada dua edisi setelahnya dan mencapai semifinal pada saat menjadi tuan rumah dua tahun lalu. Namun, laju Brasil berakhir menyakitkan usai dihajar Jerman 1-7.

"Cara kami bermain sedang disaksikan di seluruh dunia. Orang-orang berkata bahwa sang juara kini sudah kembali," ungkap gelandang Brasil itu di Soccer Way.

"Kupikir ini sangat penting, bermain dengan rasa percaya diri. Tapi juga penting untuk tetap rendah hati, realistis, sadar bahwa kami belum memenangi apapun. Dan target besar kami adalah Piala Dunia," lanjut Willian.

"Kupikir kami bisa melakukan perayaan karena berhasil lolos. Kami hampir di sana atau kami baru saja mengamankan tempat kami, tapi orang-orang tahu perayaan yang paling kami inginkan," cetus pemain Chelsea ini.



(rin/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed