DetikSepakbola
Kamis 30 Maret 2017, 06:28 WIB

Messi Bantah Hina Asisten Wasit

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Messi Bantah Hina Asisten Wasit Foto: AFP PHOTO / JUAN MABROMATA
Buenos Aires - Bintang sepakbola Argentina Lionel Messi memprotes hukuman yang dijatuhkan kepadanya. Messi menyatakan bahwa dirinya tidak menghina asisten wasit.

Pemain berusia 29 tahun ini diskors empat pertandingan internasional resmi oleh FIFA. Messi dianggap melontarkan kata-kata kasar kepada hakim garis dalam kemenangan Argentina 1-0 atas Chile di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (24/3/2017) lalu.



[Baca Juga: Messi Diskors Empat Laga oleh FIFA]

Alhasil, Messi pun absen kala melawat ke Bolivia yang berakhir dengan kekalahan Albiceleste 0-2. Sementara itu, pemain bintang Barcelona ini masih akan menepi di tiga pertandingan berikutnya yakni melawan Uruguay, Venezuela, dan Peru.

Tanpa kehadiran Messi, misi Argentina lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 terancam. Hukuman ini pun mendapatkan tanggapan dingin dari berbagai pihak, yang menilainya terlalu berlebihan.

[Baca Juga: Tanpa Messi Peluang Argentina Lolos ke Piala Dunia 2018 Terancam]

Terkait hukuman itu, Messi kini membela dirinya sendiri. "Komentarku tidak pernah ditujukan untuk asisten pertama," ungkap dia dalam pernyataan kepada La Nacion, yang dikutip AS.

"Itu adalah komentar yang tidak dibuat bukan untuk siapapun."

Kubu Argentina tidak puas dengan hukuman tersebut dan memastikan akan mengajukan banding.



(rin/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed