DetikSepakbola
Jumat 31 Maret 2017, 13:12 WIB

Mbappe Kini Jadi Rebutan Tim Senior dan Junior Prancis

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Mbappe Kini Jadi Rebutan Tim Senior dan Junior Prancis Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes
Paris - Kylian Mbappe tak cuma jadi rebutan klub-klub besar saat ini. Timnas senior Prancis dan juga timnas juniornya pun berebut pemain AS Monaco itu.

Performa gemilang Mbappe membuat mata tertuju padanya musim ini. Dia bikin 19 gol dan 11 assist dari 35 penampilan bersama Monaco yang juga melajukan klubnya itu di puncak Liga Prancis serta perempatfinal Liga Champions.

Wajar saja jika Mbappe kini jadi rebutan banyak klub besar Eropa seperti Manchester United, Real Madrid, Chelsea, Manchester City, dan lainnya yang ingin merasakan kehebatan pemain muda 18 tahun itu.

Jadi rebutan di level klub, Mbappe rupanya juga jadi rebutan di level tim nasional ketika Prancis senior dan Prancis U-20 saling "berebut" jasa si pemain.

Pasalnya Mbappe kini berstatus pemain senior Prancis setelah melakoni debutnya saat kalah 0-2 dari Spanyol beberapa hari lalu. Sementara itu di umurnya saat ini, Mbappe masih bisa masuk skuat U-20.

Timnas U-20 Prancis sendiri akan berlaga di Piala Dunia yang dihelat di Korea Selatan Mei mendatang dan nama Mbappe masuk skuat provosional. Padahal pada tanggal 9 Juni, Prancis harus berhadapan dengan Swedia di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Kylian akan berada di sana (Piala Dunia U-20) sejak skuat sementara diumumkan," ujar pelatih Prancis U-20, Ludovic Batelli, seperti dikutip Soccerway.

"Sementara Ousmane (Dembele) tidak karena dia sudah masuk skuat tim nasional senior," sambungnya.

"Saya akan mendiskusikan Kylian dengan Deschamps hari Jumat ini."

Mbappe adalah anggota skuat Prancis yang menjuarai Piala Eropa U-19 tahun lalu. Dia punya 11 caps dan tujuh gol di level U-19.



(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed