DetikSepakbola
Sabtu 01 Apr 2017, 13:03 WIB

Neymar Mau Menangi Ballon d'Or, tapi Tak Ingin Buru-buru

Doni Wahyudi - detikSport
Neymar Mau Menangi Ballon dOr, tapi Tak Ingin Buru-buru Foto: Reuters / Sergio Perez
Jakarta - Seperti banyak pesepakbola top lain, Neymar juga ingin mendapatkan Ballon d'Or. Tapi dia tak mau terburu-buru dan ngotot dalam upaya meraihnya.

Neymar sudah berulang kali masuk kandidat peraih penghargaan Ballon d'or. Namun sejauh ini hasil terbaik yang dia raih adalah posisi tiga di tahun 2015, kalah dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Dengan kini dinilai sudah jauh lebih matang, beberapa pihak menyebut pesepakbola asal Brasil itu bakal jadi penantang serius untuk memenangi Ballon d'Or. Dominasi Messi dan Ronaldo bisa saja putus di tangannya.

"Saya ingin memenangi Ballon d'Or, tapi saya tidak mau terburu-buru dengan itu. Itu target saya, sesuatu yang saya inginkan. Tapi ambisi-ambisi pribadi tak pernah jadi alasan utama saya bermain bola," ucap Neymar pada Sport Express, sebagaimana di kutip dari Marca.

Sudah 14 gol diberikan Neymar untuk Barcelona di semua kompetisi musim ini. Jumlahnya masih tertinggal dari Messi (41 gol) dan Ronaldo (26 gol).

"Saya bermain sepakbola karena saya menikmati membangun tim dan membuat fans gembira - hanya sekali saya berharap bisa meraih penghargaan-penghargaan pribadi," lanjut Neymar.
(din/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed