DetikSepakbola
Rabu 05 April 2017, 20:12 WIB

'Mourinho dan Simeone Bikin Sepakbola Tak Lagi Menyenangkan'

Lucas Aditya - detikSport
Mourinho dan Simeone Bikin Sepakbola Tak Lagi Menyenangkan Foto: Reuters / Jason Cairnduff
Paris - Permainan tim asuhan Jose Mourinho dan Diego Simeone mendapatkan kritik. Mereka disebut membuat sepakbola tak lagi menyenangkan untuk disaksikan.

Dalam beberapa musim belakangan, tim besutan Mourinho dan Simeone dikenal menerapkan strategi serangan balik. Chelsea, Real Madrid, dan Inter Milan merupakan klub yang ditangani oleh The Special One. Sementara itu, Atletico Madrid merupakan tim yang ditangani oleh Simeone.

Permainan defensif itu yang dikeluhkan oleh penggawa Paris Saint-Germain, Hatem Ben Harfa. Permainan yang dinilainya sebagai antitesis permainan total football itu disebutnya perlahan membunuh sepakbola.

"Ada banyak pelatih yang mempunyai keyakinan mempunyai ide baru soal sepakbola dengan dalih bahwa mereka mencari sistem untuk membendung lawan," kata Ben Arfa di France Football.

"Tapi, ini bukan esensi sepakbola, dengan (Jose) Mourinho dan (Diego) Simeone. Itu menjadi antitesis dari (Johan) Cruyff serta kebebasan yang dimilikinya, dan dengan mereka ada di sana tak ada ruang lagi untuk kesenangan."

"Tak ada lagi tontonan, langsung saja bahwa sepakbola menjadi kurang menarik. Saya tak menemukan kesenangan menonton pertandingan. Bahkan di Ligue 1, kita membunuh sepakbola," imbuhnya.

Bersama Manchester United, Mourinho sudah tak lagi memperagakan permainan defensif. Tapi, konversi peluang The Red Devils amat minim, dengan catatan sekitar 8,73 persen.



(cas/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed