DetikSepakbola
Kamis 06 Apr 2017, 14:10 WIB

Cavani Saingan Messi Musim Ini, Bukan Ronaldo

Lucas Aditya - detikSport
Cavani Saingan Messi Musim Ini, Bukan Ronaldo Foto: Getty Images
Jakarta - Edinson Cavani amat tajam bersama Paris Saint-Germain di musim ini. Striker 30 tahun itu menjadi pesaing Lionel Messi dalam hal menjebol gawang lawan.

Setelah beberapa musim ada di bawah bayang-bayang Zlatan Ibrahimovic, Cavani bisa membuktikan diri di musim ini. Dia menjadi goal getter untuk Les Parisiens di musim ini.

Dalam 40 pertandingan yang sudah dilakoni oleh Cavani di semua ajang bersama PSG, dia mampu 40 kali menjebol gawang lawan.

Gol-gol Cavani itu sudah berbuah satu gelar juara untuk tim asal ibukota Prancis itu. Mereka sudah berhasil memenangi Piala Liga Prancis saat memenangi duel melawan AS Minaco dengan skor akhir 4-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stade des Lumieres pada awal April lalu, Cavani membukukan sepasang gol.

Catatan gol Cavani di level klub itu cuma kalah dari torehan Messi di Barcelona. La Pulga sudah mencetak tiga gol lebih banyak dari Cavani dalam 41 pertandingan di semua ajang.

Messi tampil cemerlang saat Blaugrana menaklukkan Sevilla, Kamis (6/4/2017) dini hari WIB. Barca memetik kemenangan dengan skor akhir tiga gol tanpa balas. Penyerang asal Argentina itu membukukan sepasang gol. Messi pun sudah mencatatkan diri menjadi pemain yang selalu menjebol gawang lawan minimal 40 kali dalam satu windu belakangan.

Dalam data yang dilansir oleh Misterchip, Cavani ternyata lebih unggul dibandingkan oleh Messi. Jika gol di level klub ditambah dengan catatan gol di level tim nasional, Cavani sudah membukukan gol sebanyak 45 kali. Sementara Messi mencetak satu gol lebih sedikit.

Lantas, di mana posisi Cristiano Ronaldo yang menjadi pesaing Messi dalam beberapa musim belakangan ini?

Ronaldo yang harus berbagi waktu bermain akibat kebijakan rotasi dari pelatih El Real, Zinedine Zidane, baru membukukan sebanyak 26 gol dalam 35 pertandingan di semua ajang. Penampilan Ronaldo juga sedikit mengalami gangguan cedera hingga melakukan start lambat di musim ini.



(cas/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed