DetikSepakbola
Selasa 11 April 2017, 23:39 WIB

Sevilla Belum Terima Tawaran Argentina untuk Sampaoli

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sevilla Belum Terima Tawaran Argentina untuk Sampaoli Foto: REUTERS/Susana Vera
Sevilla - Sevilla mengaku belum menerima tawaran dari Timnas Argentina untuk pelatihnya Jorge Sampaoli. Sampaoli bahkan diklaim bahagia di Sevilla.

Argentina baru saja memecat Edgardo Bauza dari posisinya sebagai pelatih tim utama menyusul serangkaian hasil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Argentina hanya menang tiga kali, tiga kalah, dan dua imbang.

Alhasil posisi Argentina pun terjepit setelah terlempar dari posisi empat besar yang merupakan zona aman lolos otomatis ke putaran final dan terdampar di peringkat kelima.

Wajar saja Federasi Sepakbola Argentina (AFA) pun harus bergerak cepat untuk mencari pelatih baru demi tampil di Rusia tahun depan. Sampaoli jadi kandidat terkuat untuk kursi kosong tersebut.

Prestasinya bersama Timnas Chile saat menjuarai Copa America plus kini bersama Sevilla membuat namanya meroket. Tapi sayangnya sampai saat ini belum ada tawaran sama sekali kepada Sevilla untuk memboyong Sampaoli.

"Kami belum mendapat tawaran resmi dari AFA untuk Sampaoli," ujar Presiden Sevilla, Jose Castro, di situs resmi klub.

"Dia (Sampaoli) selalu bilang bahwa banyak tawaran yang datang dan juga panggilan telepon tapi dia bahagia di Sevilla serta kami pun senang dengannya," sambungnya.

Sampaoli sendiri masih terikat kontrak hingga 2018 dengan klausul pelepasan di angka 1,5 juta euro. Selain Argentina, Timnas Belanda dan Qatar juga meminati pria plontos tersebut.

"Dia (Sampaoli) punya klausul, seperti semua pekerja profesional yang lain, tidak lebih dari itu.

"Saya tidak bisa menghindari soal isu tersebut. Saya bersama Jorge kemarin dan kami bicara soal tim."

"Bicara soal masa depan tidak masuk akan untuk saat ini ketika kami punya sesuatu yang lebih penting untuk dipikirkan," tutup Castro.



(mrp/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed