DetikSepakbola
Rabu 12 April 2017, 12:27 WIB

Oscar Gagal Penalti 2 Kali dalam 11 Menit, Timnya pun Kalah

Kris Fathoni W - detikSport
Oscar Gagal Penalti 2 Kali dalam 11 Menit, Timnya pun Kalah Foto: Masashi Hara/Getty Images
Saitama - Dua kali Oscar mengeksekusi penalti Shanghai SIPG di partai Liga Champions Asia, dua kali pula berujung kegagalan bikin gol. Krusial, karena timnya lalu kalah 0-1.

Dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 60 juta poundsterling plus gaji yang disebut-sebut sampai 500 ribu poundsterling per pekan, sosok Oscar di Shanghai SIPG otomatis terus disorot.

[Baca juga: Aksi Oscar untuk Shanghai SIPG: Hakim Garis pun Jatuh Bangun]

Nah, aksi teranyar pesepakbola asal Brasil itu adalah ketika membela timnya bertamu ke markas tim Jepang Urawa Red Diamonds di matchday 4 Liga Champions Asia.

Di laga itu tuan rumah memimpin lewat gol Rafael Silva semenit sebelum turun minum. Setelah itu Shanghai SIPG setidaknya memiliki dua peluang emas dari titik putih, yang sama-sama gagal dimaksimalkan Oscar.

Yang pertama terjadi di menit ke-65 ketika Oscar dijatuhkan di kotak terlarang. Apes buatnya, eksekusi penalti yang diambilnya sendiri cuma membuat bola ditepis kiper Urawa Shusaku Nishikawa menuju mistar gawang sebelum akhinya disapu pemain belakang.

Peluang kedua hadir 11 menit berselang, menyusul handball yang dilakukan pemain Urawa di kotak terlarang. Oscar maju lagi jadi algojo dan kali ini eksekusi penaltinya malah lebih buruk dari sebelumnya karena hanya membuat bola melambung.



Saat peluit akhir berbunyi, Urawa menang 1-0 atas Shanghai SIPG. Kedua tim kini menempati dua tangga teratas klasemen Grup F sama-sama dengan 9 poin.

"Sialnya kami gagal dalam dua tendangan penalti dan di pertandingan berikutnya lawan FC Seoul kami akan berusaha kembali meraih poin dan memastikan kelolosan," ujar Pelatih Shanghai SIPG Andre Villas-Boas di ESPNFC.

Oscar Gagal Penalti 2 Kali dalam 11 Menit, Timnya pun KalahFoto: Masashi Hara/Getty Images

"Ketika kami mendapat penalti kedua, saya bertanya kepada Oscar apa ia masih percaya diri dan jawabannya ya, maka saya pun menyerahkan tugas itu kepadanya. Ia merupakan pilihan pertama kami dalam mengambil penalti," sebutnya.




(krs/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed