DetikSepakbola
Senin 17 April 2017, 15:43 WIB

Penonton Masuk Lapangan dan Serang Pemain Lyon, Laga Dihentikan

Doni Wahyudi - detikSport
Penonton Masuk Lapangan dan Serang Pemain Lyon, Laga Dihentikan Foto: AFP PHOTO / PASCAL POCHARD-CASABIANCA
Bastia - Pertandingan Liga Prancis antara Bastia dan Olympique Lyon dihentikan setelah suporter masuk lapangan dan menyerang pemain.

Pertandingan Bastia dengan Lyon dilangsungkan di Stade Armand Cesari, Minggu (16/4/2017) waktu setempat. Bahkan sebelum kick off dilakukan, indikasi akan terjadi kekacauan sudah terlihat.

Dikutip dari ESPNFC, kickoff sempat ditunda selama hampir satu jam karena fans Bastia masuk ke dalam lapangan dan disebutkan mencoba menyerang pemain Lyon yang tengah melakukan pemanasan. Atas kejadian tersebut pemain Lyon sebenarnya sudah menyatakan menolak main, namun mereka berhasil dibujuk untuk memulai laga.

Namun kejadian tersebut ternyata terulang lagi saat paruh waktu. Puluhan penonton masuk ke lapangan dan mulai mengonfrontasi pemain Lyon. Saling dorong sempat terjadi antara penonton dan pemain, yang pada akhirnya membuat Lyon memutuskan menyudahi laga dengan masuk ke ruang ganti.

"Menyusul insiden yang terjadi di akhir babak pertama, LFP memutuskan menghentikan pertandingan SC Bastia-Olympique Lyonnais," demikian pernyataan otoritas Liga Prancis.

"Dari kejadian serius saat pemanasan, DDSP [Departmental Director of Public Security] memutuskan pertandingan dilanjutkan tapi akan menghentikannya jika ada insiden (susulan) sekecil apapun," lanjut pernyataan tersebut.

Buat Lyon ini adalah kali kedua dalam sepekan terakhir mereka mengalami kejadian serupa. Tengah pekan lalu pertandingan Liga Europa mereka menghadapi Beksiktas juga ditunda karena suporter tamu meleparkan beragam benda dan kembang api ke pendukung tuan rumah, yang memaksa mereka masuk ke lapangan.

"Ini membuat stress melihat kejadian seperti ini. Ini berkebalikan dari apa yang seharusnya terjadi. Kita di sini untuk memberikan kepuasan pada orang-orang, dan bukannya mempertunjukkan hal itu (kekerasan)," cetus pelatih Lyon, Bruno Genesio.


(din/raw)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed