DetikSepakbola
Rabu 26 April 2017, 18:35 WIB

Daftar Pemain Termahal di MLS 2017: Kaka Tertinggi, Pirlo Nomor Empat

Femi Diah - detikSport
Daftar Pemain Termahal di MLS 2017: Kaka Tertinggi, Pirlo Nomor Empat Foto: Alex Menendez/Getty Images/AFP
New York - Asosiasi pemain MLS mengumumkan daftar pesepakbola termahal di kompetisi kasta tertinggi Amerika Serikat tersebut pada 2017 ini. Kaka menempati urutan pertama.

Asosiasi pemain Major League Soccer (MLS) memang secara rutin mengumumkan gaji para pesepakbola yang berkompetisi di MLS setiap tahunnya. Daftar gaji yang dirilis itu memuat dua daftar sekaligus, gaji pokok dan total pendapatan dari gaji pokok itu ditambah bonus ini itu tanpa menyebut detailnya.

Dalam situs mlsplayers.org disebutkan survei untuk gaji para pemain MLS 2017 ini ditutup pada 15 April lalu. Menariknya, bukan hanya pemain asing yang masuk daftar sepuluh besar pemain termahal di MLS, tapi juga pemain lokal.

[Baca Juga: Ketidaksempurnaan dalam Kesempurnaan Karier Kaka]

Kaka, sekali lagi, menjadi pemain termahal di MLS. Pemain Brasil yang membela Orlando City itu menerima bayaran total USD 7,168 juta atau setara dengan Rp 94 miliar.

Gaji pokok pemain bernama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite itu dibayar USD 6,66 juta (Rp 87,4 miliar) per tahun. Angka itu sekaligus menunjukkan kalau gaji Kaka belum terlewati para pemain lain sejak 2014.

Posisi kedua pemain termahal MLS ditempati Sebastian Giovinco. Pemain Italia yang lama di Juventus yang kini bergabung dengan klub Kanada, Toronto FC, itu dibayar 7,116 juta atau setara dengan Rp 93,4 miliar.

Selain Giovinco, Toronto memiliki dua pemain lain yang masuk daftar top 10 pemain MLS termahal. Mereka adalah dua pemain lokal yang pernah bermain untuk Borussia Mönchengladbach dan AS Roma, Michael Bradley, dan Jozy Altidore yang pernah bermain untuk Villareal dan Sunderland.

Bastian SchweinsteigerBastian Schweinsteiger Foto: Dylan Buell/Getty Images

Duo New York City, Andrea Pirlo dan David Villa, mendapatkan bayaran masing-masing USD 5,916 juta dan USD 5,610 juta . Dengan nominal itu mereka menempati peringkat keempat dan kelima pemain termahal MLS.

Berapa bayaran untuk mantan pemain Bayern Munich dan Manchester United, Bastian Schweinsteiger? Suami mantan petenis Ana Ivanovic itu masuk daftar pemain termahal MLS ketujuh. Dia dibayar USD 5,400 juta dalam setahun oleh Chicago Fire.

Berikut sepuluh besar pemain termahal (gaji pokok dan bonus dari tim per tahun) di MLS 2017:

1. Kaka (Brasil), Orlando City, USD 7,168 juta
2. Sebastian Giovinco (Italia), Toronto, USD 7,116 juta
3. Michael Bradley (AS), Toronto, USD 1,635 juta
4. Andrea Pirlo (Italia), New York City, USD 5,916 juta
5. David Villa (Spanyol), New York City, USD 5,610 juta
6. Giovani dos Santos (Meksiko), LA Galaxy, USD 5,500 juta
7. Bastian Schweinsteiger (Jerman), Chicago Fire, USD 5,400 juta
8. Jozy Altidore (AS), Toronto, USD 4,875 juta
9. Clint Dempsey (AS), Seattle Sounders, USD 3,893 juta
10. Diego Valeri (Argentina), Portland Timbers, USD 2,607 juta
Catatan: 1 USD sekitar Rp 13.100


(fem/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed