DetikSepakbola
Jumat 19 Mei 2017, 03:27 WIB

Mempertahankan Mbappe Jadi Prioritas Monaco

Yanu Arifin - detikSport
Mempertahankan Mbappe Jadi Prioritas Monaco Kylian Mbappe (Foto: REUTERS/Eric Gaillard)
Monako - AS Monaco tak akan begitu saja melepas Kylian Mbappe. Los Monegasques bakal mati-matian mempertahankan Mbappe dari godaan klub raksasa yang kepincut dengannya.

Mbappe yang memasuki musim keduanya di tim senior Monaco menjelma jadi striker haus gol. Dia membuktikannya tak cuma di Prancis, tapi juga di level Eropa.

Sinar terang Mbappe mulai membuat dunia menoleh saat berhasil menjebol gawang Manchester City dua kali di babak 16 besar Liga Champions, Februari lalu. Penampilannya meroket dengan terus menambah pundi-pundi golnya di fase knockout Liga Champions, termasuk menghentikan rekor clean sheet Juventus di semifinal.

Pun begitu di Ligue 1, gol-gol dari kakinya mengantar Monaco merengkuh titel juara sekaligus mematahkan dominasi Paris-Saint Germain. Total, 26 gol dan 14 assist dibuatnya dari 43 kali penampilan di semua ajang.

Penampilan yang impresif itu membuat Mbappe jadi buruan banyak klub. Real Madrid dan Manchester City adalah tim yang kabarnya berminat mendatangkan pemain berusia 18 tahun itu.

[Baca Juga: 'Mbappe Bisa Jadi Pembeda di Liga Inggris atau Liga Spanyol']

Sadar akan potensi pemainnya, Monaco dengan tegas mengambil sikap. CEO Monaco Vadim Vasilyev, mengatakan mempertahankan Mbappe adalah prioritas klub.

"Adalah bagian dari model kami kalau ada beberapa pemain yang pergi, tapi sekarang keuangan kami sudah lebih kuat dari dua tahun lalu," ucap Vasilyev kepada CNN.

"Dengan semua pemain muda ini, kami tahu kalau harga mereka tidak akan turun sebab mereka sangat bertalenta dan ambisius. Mempertahankan Mbappe? Itu adalah prioritas kami," sambungnya.

Salah satu yang membuat Vasilyev yakin Mbappe bakal bertahan adalah sang pemain bahagia di Monaco.

"Terlebih akan ada Piala Dunia tahun depan, dan dia sudah masuk ke timnas Prancis," lanjutnya.

Saat ditanya lagi apakah tawaran yang tinggi bisa membuat Monaco luluh dan akhirnya melepas Mbappe, Vasilyev dengan tegas menjawab tidak.

"Kami sudah menemukan model olahraga dan finansial yang tepat bagi klub. Akan mudah bagi kami untuk mempertahankan pemain terbaik," tegasnya.


(nds/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed